Bitung

Khouni Harap PMR Jadi Teladan di Sekolah

Pelatihan gabungan ini sesuai tingkatan agar para siswa lebih aktif, saling mengenal, menghilangkan rasa malu dan sekaligus mengajarkan cara bekerja.

Khouni Harap PMR Jadi Teladan di Sekolah
Istimewa
Latihan gabungan PMR Kota Bitung dan pelantikan kelompok kerja PMR Kota Bitung tahun 2019 - 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Latihan gabungan Palang Merah Remaja merupakan ajang pembinaan mental spiritual bagi anak - anak sekolah yang ada di Kota Bitung supaya mereka lebih mencintai kegiatan kemanusiaan.

"Dalam hal ini kegiatan yang dimaksud harus sesuai dengan visi dan misi Palang Merah Indonesia," ujar Ketua TP PKK Bitung, Khouni Lomban Rawung saat menghadiri latihan gabungan PMR Kota Bitung dan pelantikan kelompok kerja PMR Kota Bitung tahun 2019 - 2020.

Pelatihan gabungan ini sesuai tingkatan agar para siswa lebih aktif, saling mengenal, menghilangkan rasa malu dan sekaligus mengajarkan cara bekerja sama dengan remaja yang lain.

"Tujuan lainnya yakni mengedukasi agar mereka lebih paham tentang PMI di dalamnya donor darah, siaga bencana, pertolongan pertama, HIV AIDS dan masih banyak materi yang ada di PMR," ujarnya pada kegiatan yang berlangsung di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Sabtu (13/4/2019).

Khouni berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh dan teladan bagi teman - teman di sekolah, kemudian jiwa kemanusiaan tetap tumbuh subur dan rela untuk melakukan kegiatan - kegiatan yang berkaitan erat dengan kemanusiaan

Turut hadir, Camat Maesa Sefferson Sumampouw juga selaku Kepala Markas PMI Kota Bitung, Ketua KSR Manuel Ati dan siswa - siswa peserta PMR. (tribunmanado.co.id/Finneke Wolajan)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved