Pilpres 2019

Tanggapi Pernyataan Prabowo soal Suaranya Potensi Dicuri, Yenny Wahid: Jangan Menuduh KPU Berpihak

Menurut Yenny, pernyataan Prabowo tersebut seolah membangun opini yang menyudutkan penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU.

Tanggapi Pernyataan Prabowo soal Suaranya Potensi Dicuri, Yenny Wahid: Jangan Menuduh KPU Berpihak
TribunJakarta.com
Yenny Wahid - Komentar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Putri Presiden RI ke 4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengkritik pernyataan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengatakan ada potensi perolehan suara Prabowo-Sandiaga akan dicuri sekitar belasan persen.

Menurut Yenny, pernyataan Prabowo tersebut seolah membangun opini yang menyudutkan penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU.

"Menurut saya kita mengimbau semua pihak yang terlibat dalam kontestasi politik ini jangan lah mencoba membangun wacana yang menyudutkan KPU, KPU kan lembaga yang independen," kata Yenny, Minggu (7/4/2019).

Baca: Ungkapan Maaf Prabowo pada Warga DKI Jakarta setelah Kampanye Akbar di GBK, Ini Alasannya!

Yenny mengatakan, selama ini KPU selalu tegas kepada semua Capres-cawapres baik itu Capres-cawapres nomor urut 01 maupun nomor urut 02 dalam menegakkan PKPU.

Menurut Yenny, dengan menciptakan opini bahwa akan terjadi kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan pemilu hal tersebut sama saja dengan mendelegitimasi KPU.

"Justru penyelenggara pemilu ini harusnya kita bantu agar bisa menyelenggarakan pemilu secara fair, secara adil, secara berimbang," ucap Yenny.

Yenny juga kemudian mengungkit penyeleksian anggota KPU yang dalam tahapannya semua anggota partai politik dilibatkan, termasuk partai yang tergabung dalam koalisi Capres-cawapres nomor urut 02.

"Jadi kalau kemudian ada wacana bahwa KPU ini curang, pemilu suaranya tercuri itu kan artinya mendelegitimasi dan menuduh KPU itu parsial atau berpihak. Jangan begitu, kita jaga KPU kita, jangan didelegitimasi," ucap Yenny.

Baca: Dulunya Kotak-kotak, Jokowi Meniru, Klaim Fadli Zon soal Baju Putih Ciri Khas Prabowo-Sandi

Baca: Video Sambutan Pendukung Prabowo di Bagian Luar GBK saat Kampanye Akbar, Bak Lautan Manusia

Tautan: http://jatim.tribunnews.com/amp/2019/04/07/prabowo-subianto-sebut-suaranya-potensi-dicuri-yenny-wahid-jangan-menuduh-kpu-berpihak?_ga=2.242808321.281529524.1554374505-1354969149.1552812292

Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved