Sandiaga Dapat Saweran dari Pendukung

Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendapat saweran dari warga pendukungnya di Lumajang.

Sandiaga Dapat Saweran dari Pendukung
antara
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengadiri kampanye terbuka di Stadion Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/4/2019). Kampanye terbuka pasangan capres dan cawapres nomor 02 itu diikuti oleh ribuan pendukung, simpatisan, pengurus parpol pendukung dan calon legislatif. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LUMAJANG - Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendapat saweran dari warga pendukungnya di Lumajang, Jawa Timur. Uang saweran itu diberikan kepada Sandiaga Uno saat kampanye terbuka di Stadion Semeru, Kamis (4/4).

Uang saweran itu dikumpulkan oleh pendukung Prabowo-Sandi dari Kecamatan Jatiroto, Lumajang. Uang itu dikumpulkan di sebuah wadah plastik cukup besar yang diedarkan berkeliling stadion.

Pendukung yang mengedarkan wadah untuk saweran itu berpakaian unik. Mereka mengenakan pakaian dari sak bertuliskan 'Prabowo-02-Sandi'.

"Kami, pendukung dari Jatiroto mengumpulkan uang saweran untuk kemenangan Prabowo-Sandi. Uang akan kami berikan ke Pak Sandi," ujar Hartono, koordinator warga, kepada Tribunjatim.com.

Hasil saweran itu diserahkan kepada Sandiaga ketika Sandiaga berorasi. Sandiaga mengaku terharu mendapatkan saweran itu.

"Masyallah saya malah yang dapat saweran. Terimakasih. Saya tidak memberi uang, tapi malah dapat saweran," kata Sandiaga.

"Pak Kusno memberi saya uang. Terimakasih Pak Kusno yang telah menyisakan uang dari jualan asongannya," ujarnya setelah mendapatkan saweran dari seorang pedagang asongan.

Saat berkunjung ke Lumajang, Sandiaga Uno meresmikan Rumah Siap Kerja kelima di Jawa Timur. Sebelumnya di Jawa Timur telah resmi berdiri empat Rumah Siap Kerja, yaitu di Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan Jember. Sandiaga berharap fasilitas Rumah Siap Kerja ini bisa menyediakan lapangan kerja untuk dua juta anak muda di Jawa Timur.

"Ini adalah sebuah solusi untuk mengurangi penangguran," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan Rumah Siap Kerja adalah fasilitas untuk mempermudah pencarian pekerjaan, bimbingan karier, serta minat dan bakat untuk menyiapkan anak muda menjadi angkatan kerja yang inovatif dan kreatif di dunia kerja.

"Syukur Rumah Siap Kerja muncul satu demi satu di setiap kabupaten dan provinsi sebagai bentuk partisipasi masyarakat menekan angka pengangguran anak muda di Indonesia," kata Sandiaga yang juga mengatakan Rumah Siap Kerja akan berkolaborasi dengan program OK OCE untuk membantu mereka yang ingin berwirausaha. 

Saat berkampanye di Stadion Semeru, Lumajang, Sandiaga Uno berjanji menurunkan tingkat pengangguran di Lumajang. Sandiaga mengklaim saat ini tingkat pengangguran di Lumajang mencapai 15 ribu.

"Paling tidak, lima tahun ke depan bisa kita turunkan 50 persen," ujar Sandiaga yang saat berorasi mengenakan ikat kepala bertuliskan Guru Honororer. (Tribun Network/Tribun Jatim/sri/zal)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved