Debat Capres

Jokowi Sebut Indonesia Dipercaya PBB Menengahi Konflik Rakhine dan Afghanistan

Calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo menyatakan kekuatan terbesar Indonesia di forum internasional

Jokowi Sebut Indonesia Dipercaya PBB Menengahi Konflik Rakhine dan Afghanistan
(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Capres nomor urut 01, Joko Widodo, berbicara dalam debat keempat calon presiden, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat itu mengangkat tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo menyatakan kekuatan terbesar Indonesia di forum internasional adalah fakta bahwa mereka merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar dunia.

Karena itu, dalam debat yang berlangsung di Hotel Shangri-La Sabtu (30/3/2019), calon yang akrab disapa Jokowi itu menyebutkan beberapa prestasi Indonesia.

Di antaranya dalam menangani konflik yang berlangsung di Negara Bagian Rakhine, Myanmar, Indonesia diminta PBB ikut menengahi proses kembalinya pengungsi Rohingnya.

 
Kemudian dalam konflik yang terjadi di Afghanistan, capres asal Solo tersebut berkata RI ikut andil dalam upaya meredam ketegangan antar-faksi di sana.

Selain itu, dia mengatakan kekuatan diplomasi bisa menjadi modal besar dalam menawarkan produk perdagangan yang jadi andalan Indonesia.

Jokowi menjelaskan dengan kekuatan diplomasi bisa membuat Indonesia menawarkan produk, terutama di negara berpenduduk Muslim.(*)

TAUTAN AWAL: http://jateng.tribunnews.com/2019/03/30/jokowi-indonesia-dipercaya-pbb-menengahi-konflik-rakhine-dan-afghanistan.

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved