Politik

Soal Seruan Baju Putih Oleh Jokowi, Fadli Zon: Kami Lebih Dulu

Fadli mengatakan pendukung Prabowo-Sandiaga juga berencana memakai baju putih. Menurut dia, masyarakat boleh mengenakan baju apa saja.

Soal Seruan Baju Putih Oleh Jokowi, Fadli Zon: Kami Lebih Dulu
Tribunnews.com
Fadli Zon dan Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan kebiasaan untuk memakai baju putih dalam kondisi tertentu lebih dulu dilakukan oleh kubu Prabowo-Sandiaga.

Hal ini disampaikan untuk menanggapi calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo yang meminta pendukungnya datang ke TPS memakai baju putih.

"Saya kira kalau putih, kami dari dulu yang menyerukan putihkan Jakarta, putihkan Solo. Ya enggak apa-apa kalau orang pakai baju putih, lebih bagus, biasa aja. Saya kira dari para ulama juga biasa pakai baju putih ini gitu," ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Fadli mengatakan pendukung Prabowo-Sandiaga juga berencana memakai baju putih. Menurut dia, masyarakat boleh mengenakan baju apa saja asalkan tidak membawa atribut politik tertentu.

"Kalau semuanya pakai baju putih, dari 01 02 pakai baju putih semua, kan bagus," kata Fadli.

Dia mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto juga suka mengenakan baju putih. Seragam Partai Gerindra juga menggunakan warna putih.

"Pak Prabowo juga selalu pakai baju putih. Enggak pernah Pak Prabowo kalau kampanye pakai jas, yang di lapangan enggak pernah," kata dia.

Sebelumnya, Joko Widodo mengimbau pendukungnya untuk mengenakan pakaian putih pada hari pencoblosan Pemilu 17 April 2019.

Imbauan itu diungkapkan ketika Jokowi menyampaikan pidato politik dalam kampanye terbuka di Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Provinsi Riau, Selasa (26/3/2019).

"Jangan lupa, saya ingatkan, tanggal 17 April itu kita pakai baju putih," ujar Jokowi.

Jokowi kemudian mengungkapkan alasan mengapa pendukungnya wajib mengenakan pakaian berwarna putih pada saat hari pencoblosan.

"Karena yang mau dicoblos nantinya bajunya putih. Karena kita adalah putih, putih adalah kita," ujar Jokowi.(*)

TAUTAN AWAL: http://jateng.tribunnews.com/2019/03/28/soal-seruan-baju-putih-di-17-aprilfadli-zon-kami-yang-dari-dulu-menyerukan.

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved