Tetty Paruntu Katakan Adrian Anak yang Mandiri

Sebagai seorang ibu, Christiany Eugenia Paruntu SE yang dikenal juga sebagai Bupati Minahasa Selatan (Minsel) paham betul karakter dari sang anak.

Tetty Paruntu Katakan Adrian Anak yang Mandiri
Istimewa
Adrian Paruntu (2) 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG-Adrian Jopie Paruntu dijagokan Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) untuk merebut satu kursi ke DPR RI. Sebagai seorang ibu, Christiany Eugenia Paruntu SE yang dikenal juga sebagai Bupati Minahasa Selatan (Minsel) paham betul karakter dari sang anak.

"Dia anak yang baik dan mandiri, juga punya jiwa tak mudah menyerah," ujarnya, Selasa (19/3/2019).

Sementara itu Jubir Golkar Sulut Feryando Yoyo Lamaluta mengungkapkan partainya punya alasan mengajukan anak-anak milenial sebagai calon legislatif pada pemilu 2019. Anak-anak milenial punya daya kreasi yang tinggi, mereka bisa mengubah dunia dengan cara ini," kata dia.

Baca: Adrian Paruntu Apresiasi Lomba PUPG Saat HUT ke-16 Kabupaten Minsel

Menurutnya Presiden RI Soekarno bahkan mengakui kekuatan anak muda dalam pernyataan terkenalnya 'Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. "Presiden pertama saja mengakui kehebatan anak muda," kata dia.

Walaupun diakuinya anak muda masih minim pengalaman di dunia politik, tapi sebenarnya ini modal agar mereka berjalan lurus. "Mereka tak akan terkontaminasi dengan hal lain seperti korupsi dan lainnya jika ada komitmen kuat lahir dari dalam diri mereka," kata dia.

Bukan mengkesampingkan caleg orangtua, anak muda adalah pembaharu-pembaharui negara masa kini dan masa akan datang. "Di sisi lain kami melihat pemilih milenial di Indonesia khusus di Sulut sangat besar, jadi peluang caleg milenial juga sangat besar untuk menjadi anggota dewan," ucap Wakil Ketua DPD I Golkar Sulut ini.

Dalam pemilu legislatif 2019 Golkar Sulut memajukan caleg milenial seperti Adrian Jopie Paruntu (DPR RI), James Arthur Kojongian (DPRD Sulut), Oklen Waleleng (DPRD Sulut), Melisa Mandey (DPRD Manado), Ashley Rumajar (DPRD Sulut) dan sejumlah nama lain untuk bertarung di pesta demokrasi lima tahunan.(dru)

Berita Populer: Beredar Foto Jadul Kebersamaan Syahrini & Luna Maya, Penampilan Incess dan Aisyahrani Jadi Sorotan

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved