DPRD Boltim Desak Pemkab Segera Membeli Armada Pemadam Kebakaran

Ketua DPRD Marsaole Mamonto mengatakan, mobil pemadam harus cepat diadakan karena sangat diperlukan masyarakat dalam mengatasi masalah kebakaran.

DPRD Boltim Desak Pemkab Segera Membeli Armada Pemadam Kebakaran
Tribunmanado
Mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). DPRD mendesak untuk menambah jumlah unit mobil darurat tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menyadari pentingnya armada pemadam kebakaran bagi daerah tersebut.

Maka itu, lembaga legislatif ini akan memangil Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran terkait pengadaan nobil pemadam.

Ketua DPRD Marsaole Mamonto mengatakan, mobil pemadam harus cepat diadakan karena sangat diperlukan masyarakat dalam mengatasi masalah kebakaran.

Baca: Dinas Satpol PP dan Damkar Boltim Tak Memiliki Mobil dan Personel Pemadam

"Kami akan desak dinas terkait untuk segera dipihakketigakan, karena mobil damkar sifatnya penting," ujar Marsaole, Senin (28/1/2019).

Kata dia, beberapa waktu lalu DPRD dan pemerintah daerah telah menanggarkan empat unit mobil pemadam dengan anggaran Rp 6 miliar.

Selain itu, kata dia, personel pemadam kebakaran harus perlu mendapatkan pelatihan khusus agar setelah mobil tiba sudah bisa dioperasikan dengan baik.

BERITA POPULER:

Baca: Rocky Gerung Blak-blakan Cuma Kritik Jokowi, Alasannya Ingin Prabowo Subianto Sukses di Pilpres 2019

Baca: Bos Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja Meninggal, Ini Daftar Pewaris Kekayaan Senilai Rp 205 Triliun

Baca: Fifi Lety Kecewa dengan Ahok, Bongkar Rahasia Perceraian BTP & Veronica Tan, Saya Lakukan Kesalahan!

Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum Sofyan Alhabsyi mengatakan, awal 2019 di Desa Bulawan Satu terjadi kebakaran. Menurut dia, persoalan damkar harus diprioritaskan.

"Saya akan kawal masalah mobil damkar, paling lambat bulan Maret sudah ada," ujar Sofyan.

Ia menambahkan, sembari menunggu keberadaan mobil damkar, sebaiknya dinas terkait melakukan sosialisasi terkait pencegahan kebakaran. (*)

Penulis: Vendi Lera
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved