Astaga, 1 Pelaku Perampokan di GPI Ternyata Mantan Anggota Polisi

Dan yang pecatan anggota Polda NTT yakni lelaki JL alias Joni (41), warga NTT yang berdomisili di Desa Matungkas, Jaga XI, Kecamatan Dimembe.

Astaga, 1 Pelaku Perampokan di GPI Ternyata Mantan Anggota Polisi
Tribun Manado/Jufry Mantak
Setelah berhasil ditangkap Tim Macan Resmob Polresta Manado, diantara lima pelaku perampok di rumah Camat Mapanget Reintje A Heydemans, yang berada di Perumahan Griya Paniki Indah (GPI), Minggu (13/1/2019) lalu, ternyata salah satunya pecatan anggota Polri yang bertugas di Polda NTT. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah berhasil ditangkap Tim Macan Resmob Polresta Manado, diantara lima pelaku perampok di rumah Camat Mapanget Reintje A Heydemans, yang berada di Perumahan Griya Paniki Indah (GPI), Minggu (13/1/2019) lalu, ternyata salah satunya pecatan anggota Polri yang bertugas di Polda NTT.

Baca: Sebelum Ditangkap, Tersangka Perampokan Rumah Camat Mapanget Kabur ke Gorontalo Lalu ke Lombok

Baca: Kabar Terbaru Kasus Perampokan Rumah Camat Mapanget di GPI, 5 Perampok Ditangkap Polisi

Konferensi Pers Penangkapan Perampok di Rumah Camat Mapanget
Konferensi Pers Penangkapan Perampok di Rumah Camat Mapanget (Jufry Mantak)

Diketahui, para pelaku perampokan tersebut masing-masing berinisial MKA alias Miase (45), NC alias Ecet (41), HAA alias Hamdi (29), AR alias Tuan Adi (48), ke empatnya warga Kabupaten Lombok Tengah, dan JL alias Joni (41) warga NTT yang berdomisili di Desa Matungkas, Jaga XI, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara.

Baca: Belum Sebulan Menjabat Kapolresta Manado, Bawensel Berhasil Ungkap Kasus Perampokan di GPI

Press Release kasus perampokan rumah Camat Mapanget di Mapolresta Manado, Sulawesi Utara, Senin (21/01/2019) tadi.
Press Release kasus perampokan rumah Camat Mapanget di Mapolresta Manado, Sulawesi Utara, Senin (21/01/2019) tadi. (TRIBUN MANADO/JUFRY MANTAK)

Dan yang pecatan anggota Polda NTT yakni lelaki JL alias Joni (41), warga NTT yang berdomisili di Desa Matungkas, Jaga XI, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara.

Sebagaimana data yang didapat wartawan tribunmanado.co.id, diketahui Joni dipecat dari anggota Polda NTT pada Tahun 2013 saat berpangkat Bripka. Setelah itu, Joni masuk penjara dengan kasus penggelapan di NTT.

Baca: Update Terbaru Kasus Perampokan Rumah Camat Mapanget di GPI, Ini Kata Kapolres Manado

Sebelum Ditangkap, Tersangka Perampokan Rumah Camat Mapanget Kabur ke Gorontalo Lalu ke Lombok
Sebelum Ditangkap, Tersangka Perampokan Rumah Camat Mapanget Kabur ke Gorontalo Lalu ke Lombok (TRIBUN MANADO/JUFRY MANTAK)

Joni melarikan diri ke Kota Manado dan menjadi DPO Polda NTT. Ketika berada di Manado, Joni melakukan pencurian dengan kekerasan bersama teman-temannya di beberapa TKP, sampai akhirnya pelariannya terhenti di cengkraman Tim Macan Resmob Polresta Manado.

Baca: Perampokan Rumah Camat Mapanget, Ini Imbauan Kapolresta Manado!

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, mengatakan pelaku memang pernah menjadi anggota Polri. "Tapi sudah dipecat dari beberapa tahun lalu, dan sekarang sudah tidak terhitung lagi di anggota Polri," tegas Bawensel, setelah selesai Press Release, Senin (21/1/2019) tadi. 

Korban Sudah Maafkan Para Pelaku

Polresta Manado, Senin (21/1/2019), memperlihatkan lima tersangka perampokan di Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) beserta sejumlah barang bukti.

Lima tersangka yang ditangkap Tim Macan Resmob Polresta Manado yakni, MKA alias Miase (45), NC alias Ecet (41), HAA alias Hamdi (29), AR alias Tuan Adi (48), keempatnya warga Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

4 dari 5 Terduga Pelaku Perampokan di Rumah Camat Mapanget di GPI
4 dari 5 Terduga Pelaku Perampokan di Rumah Camat Mapanget di GPI (Istimewa)

Satu tersangka lainnya adalah DSL alias Joni (41), warga NTT yang berdomisili di Desa Matungkas, Jaga XI, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara.

Halaman
1234
Penulis: Jufry Mantak
Editor: Nielton Durado
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved