Breaking News:

Imelda Rondonuwu Minta Milenial Sukseskan Pemilu

Ketua Departemen DPP Partai Golkar, Imelda Diana Rondonuwu menilai keterlibatan generasi milenial

istimewa
Ketua Departemen DPP Partai Golkar, Imelda Diana Rondonuwu menyampaikan pendidikan politik kepada generasi milenial atau pemilih pemula di Manado. Foto dirilis Kamis (10/1/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Ketua Departemen DPP Partai Golkar, Imelda Diana Rondonuwu menilai keterlibatan generasi milenial atau pemilih pemula dalam politik masih rendah.

Ia memperkirakan mungkin dikarenakan stigma negatif terhadap politik yang melekat saat ini di masyarakat.

Padahal berdasarkan daftar pemilih tetap atau DPT Pemilu serentak 2019 yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih pemula mencapai 70-80 juta orang dari 192.828.520 orang.

Berarti ada sekitar 35-40 persen suara pemilih milenial. Jumlah pemilih pemula yang besar sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia.

"Kita ingin mendorong dan mengajak generasi milenial untuk aktif berpartisipasi dalam politik, jangan cuek apalagi apatis. Mari kita jadikan politik sebagai 'alat' untuk memakmurkan, mensejahterakan, dan memajukan bangsa Indonesia.

Dan saya berkeyakinan, Pemuda Sulut memiliki kemampuan untuk dapat berpartisipasi dalam perpolitikan Indonesia," ujarnya saat menjadi pembicara dalam pendidikan politik Partai Golkar untuk pemuda di Manado melalui rilis ke tribunmanado.co.id, Kamis (10/1/2019). (crz)

Penulis: Tim Tribun Manado
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved