Breaking News:

Berita di Sulut

Hari Juang Kartika TNI AD, Pangdam XIII Merdeka Bacakan Sambutan Kasad

Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, melaksanakan Upacara Hari Juang Kartika TNI AD di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, pada Sabtu (15/12/2018)

Penulis: Handhika Dawangi | Editor: Aldi Ponge
ISTIMEWA
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, melaksanakan Upacara Hari Juang Kartika TNI AD di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, pada Sabtu (15/12/2018) 

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin pelaksanaan upacara tersebut.

Pangdam yang membacakan sambutan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan bahwa pada Hari Juang Kartika tahun 2018 yang bertemakan “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia".

"Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda," kata Kasad.

Lebih lanjut Kasad mengatakan bahwa Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang (ISTIMEWA)

Kasad juga menekankan, Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

"Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional," ujar pangdam membacakan sambutan Kasad.

Setelah pelaksanaan Upacara HJK di lanjutkan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas Kodam XIII/Mdk yang dilakukan oleh seluruh Komandan dan Kepala Satuan kerja (Kasatker) Jajaran Kodam XIII Merdeka.

Pangdam kemudian menjawab sejumlah pertanyaan wartawan.

Mengenai kasus korupsi, kepada wartawan Pangdam XIII/Mdk menyampaikan bahwa masalah   korupsi sesuai petunjuk Kodam XIII Mdk bebas korupsi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved