Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN UIW Suluttenggo Tanam 2 Ribu Pohon di TPA Sumompo

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018, PLN menanam 22.000 pohon di wilayah-wilayah operasional PLN, Rabu (28/11/2018).

Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN UIW Suluttenggo Tanam 2 Ribu Pohon di TPA Sumompo
Humas PLN Suluttenggo
Senior Manajer SDM Umum PLN Suluttenggo, Boyke Sondakh (kiri) dan Manajer Hukum Humas PLN Suluttenggo, Jantje Rau (kanan) menyerahkan simbolis bibit pohon kepada peserta Hari Menanam Pohon Indonesia 2018 di TPA Sumompo, Rabu (28/11/2018). 

Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN UIW Suluttenggo Tanam 2 Ribu Pohon di TPA Sumompo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018, PLN menanam 22.000 pohon di wilayah-wilayah operasional PLN, Rabu (28/11/2018).

Sebagaimana dijelaskan dalam rilis ke Tribun Manado, Kamis (29/11/2018), aksi ini dilakukan serentak oleh 22 unit kerja PLN se-Indonesia. Dimana, PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo melaksanakanya di TPA Sumompo, Manado.

Baca: BUMN Hadir untuk Negeri, Program PLN Peduli Bantu Warga Nusa Utara

Baca: Upacara HUT ke-73 RI di Tahuna, PLN Peduli Serahkan CSR Rp 4,7 Miliar

“Hari ini PLN kembali melakukan aksi tanam pohon sebagai upaya kami dalam menjalankan bisnis ketenagalistrikan yang berwawasan lingkungan. Ini merupakan misi kami,” ungkap Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali saat memberikan sambutan kegiatan Penanaman Pohon di Kupang, NTT, Rabu (28/11).

Ali menjelaskan, penanaman pohon oleh PLN merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli.

Senior Manajer SDM dan Umum PLN Suluttenggo, Boyke D Sondakh menanam bibit pohon.
Senior Manajer SDM dan Umum PLN Suluttenggo, Boyke D Sondakh menanam bibit pohon. (Humas PLN Suluttenggo)

Pada Program penghijauan di tahun 2018 ini, masing-masing PLN Unit Induk ditargetkan menanam pohon sebanyak 1.000 pohon.

Untuk di Sulawesi Utara, PLN menanam 2.000 pohon dengan 3  jenis tanaman yang diprioritaskan, yakni tanaman produktif yang dapat melestarikan alam, melestarikan tanaman khas lokal dan dapat mengurangi pencemaran.

Baca: Bright Electric PLN Sulut Runner Up Kejurnas Voli U17, Jordan Susanto Spiker Terbaik

Kegiatan ini fokus pada wilayah sekitar PLN dan lokasi masyarakat umum, seperti pesisir laut, sempadan sungai, lahan gundul, dan lainnya.

Lokasi penanaman pohon di Sulawesi Utara kali ini berada di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo dimana setiap harinya lebih dari 400 ton sampah masyarakat Manado dan sekitarnya dikumpulkan disini.

Aksi menanam bibit pohon sebagai wujud kepedulian PLN dalam upaya mengurangi efek gas rumah kaca dan mengurangi dampak bahaya metana di area TPA
Aksi menanam bibit pohon sebagai wujud kepedulian PLN dalam upaya mengurangi efek gas rumah kaca dan mengurangi dampak bahaya metana di area TPA (Humas PLN Suluttenggo)

Kegiatan ini dihadiri Pemprov Sulawesi Utara yang diwakili Kabid Pencemaran dan Kerusakan Dinas Lingkungan Hidup, Dra TH M Indriarti, SA, Senior Manager SDM & Umum PLN UIW Suluttenggo, Boyke Djones Sondakh dan masyarakat setempat.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved