Kepala PLN Jamin Ketersediaan Listrik sampai Natal

Kepala PLN Ranting Molibagu Jhon Fi, menjamin ketersediaan listrik di Kabupaten Bolsel menyambut datangnya hari Natal hari besar umat Kristiani.

Kepala PLN Jamin Ketersediaan Listrik sampai Natal
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Foto para petugas PLN Molibagu 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kepala Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Molibagu Jhon Fi, menjamin ketersediaan listrik di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyambut datangnya hari Natal hari besar umat Kristiani.

Hal tersebut diutarakan oleh Jhon sapaan akrabnya, Senin (26/11/2018) menjawab kekhawatiran masyarakat akan terjadinya pemadaman pada saat pelaksanaan ibadah nanti.

Baca: Berikut Ini Deretan Artis yang Hadir dalam Resepsi Pernikahan Baim Wong & Paula Verhoeven

"Selama tidak ada gangguan alam, saya pastikan pasokan listrik di wilayah Bolsel khususnya di Desa Dumagin A dan B yang banyak dimukimi oleh umat Kristiani," jelasnya.

Sementara untuk mengantisipasi gangguan jaringan yang kerap terjadi di seluruh pelosok Bolsel kata dia pihaknya selalu siaga.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 26 November 2018: Mood Aries Sangat Baik, Hari Melelahkan untuk Cancer

"Kami sudah intensif melakukan inspeksi, pemeliharaan, dan pemangkasan," jelasnya.

Sementara untuk petugas akan dijadwalkan piket ronda memantau lokasi-lokasi yang rawan pohon tumbang seperti di pegunungan wilayah hutan lindung Tapak Kulintang.

Untuk pemeliharaan terpadu se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) sebanyak 25-30 orang, sementara petugas khusus pemangkasan sebanyak 10 orang.

Baca: Ini yang Harus Disediakan Dalam Lomba Ten Q di Bolsel

"Sebelumnya digelar peralatan untuk memastikan kesiapan alat sehingga mempercepat durasi padam apa bila ada gangguan," jelasnya.

Disisi lain Jhon mengimbau masyarakat yang memiliki tanaman yang tumbuh di sekitar jaringan listrik dan sudah menyentuh kabel untuk ditebang dengan penuh kesadaran sebab itu satu diantara pemicu naik turunnya voltase listrik.

"Ditebang untuk menjadi perhatian bersama," harapnya.

Baca: Dinkes Bolsel Targetkan 30 Ribu Masyarakat Tercover BPJS Kesehatan di Tahun Depan

Sementara itu Mariana Wanta, warga Molibagu berharap listrik tetap stabil mulai dari pra-Natal sampai hari Natal nanti.

"Ada beberapa peralatan pembuat kue butuh jaringan listrik, seperti mixer dan oven. Untuk itu kami berharap jangan ada pemadaman kalau perlu sampai dengan tahun baru nanti," tandasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved