Bright Electric PLN Sulut Runner Up Kejurnas Voli U17, Jordan Susanto Spiker Terbaik

Anak-anak muda besutan Joko Susanto itu sukses menapak ke babak puncak. Tim binaan PLN UIW Suluttenggo itu harus puas berada di posisi runner up.

Bright Electric PLN Sulut Runner Up Kejurnas Voli U17, Jordan Susanto Spiker Terbaik
Istimewa
Tim Bright Electric PLN bersama GM PLN UIW Suluttenggo, Edison Sipahutar diabadikan usai laga final 

Bright Electric PLN Sulut Runner Up Kejurnas Voli U17, Jordan Susanto Spiker Terbaik

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hasil maksimal digapai tim Bright Electric PLN yang menjadi utusan Sulawesi Utara dalam Kejurnas Bola Voli U17 yang berlangsung di Jakarta, 19-24 November 2018.

Anak-anak muda besutan Joko Susanto itu sukses menapak ke babak puncak. Tim binaan PLN UIW Suluttenggo itu harus puas berada di posisi runner up.

Prestasi itu makin lengkap karena kapten Bright Electric PLN, Jordan Susanto dinobatkan sebagai spiker terbaik dalam ajang tersebut.

Bright Electric PLN kalah 2-3 dari sang juara, Sukun Muda di babak final yang berlangsung di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (24/11/2018).

Jordan Susanto terpilih sebagai Spiker Terbaik Kejurnas Bola Voli U17
Jordan Susanto terpilih sebagai Spiker Terbaik Kejurnas Bola Voli U17 (Istimewa)

Baca: Tampil Perdana di Kejurnas Voli U17, Bright Electric PLN Hajar Prayoga Jateng

Sukun Muda menang tidak mudah. Anak-anak Bright Electric PLN memberikan perlawanan. Sukun menang dengan skor 3-2 (20-25, 25-18, 25-14, 23-25, 17-15).

Sementara, pemenang kategori putri U-17 diraih Bharata Muda dan Tectona Jawa Barat 2-3 (16-25, 23- 25, 25-15, 25-22, 15-4).

Ketua PB PBVSI, Imam Sudjarwo, mengapresiasi para juara yang sudah tampil maksimal di ajang tersebut. Apalagi, ajang ini juga sebagai bagian dari pembinaan dan percepatan regenerasi.

Baca: Bright Electric PLN Libas JVC Jakarta, Juara Pool Kejurnas Voli U17

"Saya mengapresiasi Kejurnas Voli U-17 ini. Perlu ajang seperti ini untuk pembinaan atlet secara berjenjang, dengan kompetisi yang regular. Pembentukan timnas pun dapat dilakukan dari ajang seperti ini," kata Imam, Minggu (24/11/2018).

"Kami berterima kasih karena terobosan Ikatan Atlet Voli Indonesia (IAVI) sangat membantu PBVSI dalam hal pembinaan. Semoga bisa terus berlanjut," ujar Soedjarwo.

Bright Elektrik PLN saat menjuarai Kejuaraan Bola Voli Antar Club Piala Menpora se-Sulut, akhir Oktober 2018.
Bright Elektrik PLN saat menjuarai Kejuaraan Bola Voli Antar Club Piala Menpora se-Sulut, akhir Oktober 2018. (Istimewa)

Joko Susanto, Pelatih Bright Electric PLN mengatakan, anak-anak binaannya telah memberikan yang terbaik.
Raihan runner up sangat membanggakan karena awalnya Bright Electric PLN mematok target semi final.

"Kami tetap bangga karena di final mampu bermain baik. Cuma Sukun lebih beruntung. Ini istimewa memampaui target," ujar Joko yang didampingi Asisten Pelatih, Berry Wakulu dan Bobby.

Menurutnya, hal terpenting yang diambil dari keikutsertaan di Kejurnas ialah memberi pengalaman tanding kepada anak-anak binaannya.

"Pasti mereka mendapatkan banyak hal setelah ikut Kejurnas," kata Joko yang berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan topangan kepada Bright Electric PLN.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved