Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN: Ketulusan Mengikut Yesus

Memiliki hati yang tulus merupakan syarat untuk melayani Tuhan. Hal adalah modal utama untuk dapat dipercaya di tengah-tengah kehidupan.

RENUNGAN: Ketulusan Mengikut Yesus
ilustrasi 

Lukas 9:57

MEMILIKI hati yang tulus merupakan syarat untuk melayani Tuhan. Hal adalah modal yang utama  untuk dapat  dipercaya  di tengah-tengah kehidupan.

Begitu banyak orang berkoar-koar menyam-paikan visi dan misi menjadi pemimpin yang jujur, bersih, adil dalam rangka menarik pendukung tetapi ternyata ketika terpilih, komitmen itu banyak yang dilupakan. Itulah yang mengakibatkan banyak pemimpin yang melakukan  berbagai kejahatan.

Ketulusan dan kesetiaan, menjadi syarat mutlak untuk mengikut Tuhan. Hal ini dapat di ukur dengan kerelaaannya memberi diri untuk kemuliaaan Tuhan. Tekat bulat yang diucapkan oleh salah seorang yang ada dalam perjalanan dengan Yesus telah teruji dengan peristiwa penolakan terhadap Yesus di Samaria. Itu berarti dia tidak saja tulus tapi intinya adalah percaya kepada Yesus membuat ia mengambil keputusan penting tanpa ragu untuk mengikut Tuhan.

Percaya dengan tulus kepada Yesus, seharusnya menjadi kekuatan bagi kita dalam membina rumah tangga. Membangun kehidupan rumah tangga sering diuji melalui berbagai pergu-mulan, persoalan dan ancaman.

Karena itu Keluarga yang tidak membangun fondasi hidup dengan percaya dan bersandar pada Yesus, pasti tidak akan bertahan. Milikilan hati yang tulus dan percayalah kepada Tuhan dengan sepenuh hati maka keluarga kita akan selalu merasakan kehadiran-Nya disetiap waktu.

Ke-tidaktulusan melahirkan ketidakjujuran yang mengancam kehi-dupan. Jauhkanlah itu dan hiduplah dalam kedamaian. Amin.

Doa: Terima kasih ya Tuhan untuk firman-Mu di hari ini. Ajarlah kami untuk hidup dalam ketulusan hati serta kuatlahlah kami untuk tetap setia mengikut Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat kami. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved