Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN: Atlet dan Petani yang Berhasil

FIRMAN Tuhan di hari ini berisi gambaran seorang atlet yang harus taat dan tunduk pada peraturan pertandingan

RENUNGAN: Atlet dan Petani yang Berhasil
ilustrasi 

2 Timotius 2:5-6

FIRMAN Tuhan di hari ini berisi gambaran seorang atlet yang harus taat dan tunduk pada peraturan pertandingan supaya memperoleh mahkota kemenangan bahkan juga seorang petani yang bekerja keras supaya ia boleh berhasil.

Kita tentu sering menonton secara langsung atau melalui media televisi pertandingan berbagai cabang olahraga, misalnya sepak bola. Seorang pemain sepak bola disamping ia mempunyai skill (kemampuan) yang baik, tim yang bagus, pelatih yang handal, ia juga harus mematuhi setiap peraturan. Atlet yang sejati harus taat pada peraturan pertandingan. Supaya ia berpeluang memperoleh piala atau mahkota kemenangan.

Petani adalah salah satu profesi yang besar di Negara Indonesia, mengapa? Karena Indonesia adalah Negara agraris, sebagian besar penduduknya bertani, bercocok tanam. Petani yang sukses, tentunya yang punya etos kerja yang baik. Ia akan bekerja dengan baik, mulai dari menyemai benih, menanam, sampai memanen hasilnya. Ia pun yang pertama menikmati hasilnya

Kehidupan kita sebagai orang percaya bagaikan berada di tengah arena pertandingan. Semua ada aturan yang mengikat bagi semua yang ada dalam arena itu, bila kita tunduk pada aturan, maka kita akan menang dan memperoleh mahkota kehidupan, bila tidak maka kita akan menderita kekalahan dan kerugian. Sebagai keluarga Kristen marilah kita bekerja dengan baik sesuai profesi dan talenta yang Tuhan berikan kepada kita. Kita tetap yakin, bila kita bekerja sesuai dengan kehendak Tuhan, maka hasil nyata dari setiap pekerjaan itu akan menjadi berkat bagi kehidupan kita. Amin.

Doa : Tuhan, kami mohon mampukan kami untuk mentaati setiap aturan yang berlaku dalam hidup ini, supaya kami boleh berhasil dan memuliakan nama Tuhan . Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved