Bitung

Warga Keluhkan Proyek Gorong-Gorong di Mawali

Sejumlah masyarakat yang bermukim di Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara mengeluhkan pengerjaan Gorong-gorong

Warga Keluhkan Proyek Gorong-Gorong di Mawali
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Sejumlah masyarakat yang bermukim di Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara mengeluhkan pengerjaan Gorong-gorong yang hasilnya kurang baik, dikerjakan dengan menggunakan bahan yang tidak sesuai serta akhir pengerjaan diselesaikan pada malam hari. “Ada sekitar 4 gorong-gorong yang dibangun pemerintah Kota Bitung melalui pihak kontraktor disepanjang jalan Kelurahan Mawali yang sembagian berasar jauh dari harapan masyarakat,” kata Sarni Lumape kepada Tribun Manado, Minggu (13/1).

Dijelaskannya satu diantaranya gorong-gorong yang bermasalah berada di Lingkungan 1 RT 2 yang saat akhir pengerjaannya dilakukan pada malam hari. “Mereka kerjakan pada malam hari dengan mempergunakan penerangan lampu kendaraan. Tak hanya itu meterial yang dikerjakan tidak sesuai karena mempergunakan besi ulir dan bisa biasa serta ada sekitar 5 meter pengerjaannya disambung-sambung seharusnya harus dikerjakan seluruhnya,” tuturnya.

Menuruntya hasil pengerjaan gorong-gorong yang dilakukan oleh kontraktor masih lebih bagus dengan pengerjaan yang dikerjakan oleh warga dengan dana swadaya masyarakat beberapa waktu yang lalu. “Masakan dengan menggunakan anggaran miliaran rupiah tapi hasilnya seperti ini,” pungkasnya sembari memperlihatkan sejumlah hasil pengerjaan gorong-gorong di Kelurahan Mawali.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved