Pemilu 2019

Masyarakat Diminta Untuk Menunggu Hasil Penghitungan Resmi Pemilu 2019 dari KPU

Bendahara Umum DPP KNPI, Twedy Noviadi Ginting, mengajak semua elemen masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan resmi Pemilu 2019.

Masyarakat Diminta Untuk Menunggu Hasil Penghitungan Resmi Pemilu 2019 dari KPU
BANGKA POS/RESHA JUHARI
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bendahara Umum DPP KNPI, Twedy Noviadi Ginting, mengajak semua elemen masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan resmi Pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

"Saya meminta masyarakat bersabar dan menerima hasil perhitungan resmi KPU RI sebagai sebuah proses demokrasi yang telah melibatkan 150 Juta rakyat Indonesia menggunakan hak suara," kata dia, dalam keterangannya, Jumat (19/4/2019). 

Selama tahapan penghitungan suara di KPU RI berlangsung, dia mengajak semua masyarakat bergandeng tangan, menjaga persatuan nasional, mengubur segala dendam dan kebencian, dan mari kembali ke aktivitas masing-masing.

Melihat dinamika pasca penyelenggaran Pemilu, pihaknya mendukung sepenuhnya langkah-langkah pengendalian keamanan pasca pemilu oleh TNI dan Polri, serta KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

"KNPI beserta seluruh jajaran KNPI se-Indonesia, siap menghadapi gerakan inkonstitusional yang ingin dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena sejatinya, perselisihan pemilu ditempuh melalui jalur hukum, bukan aksi jalanan," kata dia. 

Sejak awal, pihaknya mengaku sudah memprediksi keunggulan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Maruf Amin. Hal ini, melihat hasil quick count pelbagai lembaga-lembaga survei, serta hasil pemantauan sahabat-sahabat di lapangan serta berbagai analisa dan diskusi intelektual muda KNPI

Di kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan KNPI dan masyarkat, yang telah bertugas sebagai Penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu, Pengawas Pemilu Independen, Saksi mulai dari Pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga keterlibatan sahabat-sahabat di PPK, PPSS dan KPPS dalam penyelenggaran Pemilu 2019

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan POLRI yang telah berhasil menjaga keamanaan dan ketertiban pada saat rakyat mengikuti pesta demokrasi bangsa Indonesia.

"Terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Indonesia yang ikut berpartisipasi dengan memberikan suara bagi masa depan bangsa Indonesia, dimanq partisipasi pemilih mencapai 80,90 persen melampaui target sebesar 77, 5 persen," tambahnya. 

Baca: Atta Halilintar Ungkap Sejarah Munculnya Jargon Ashiap Berawal dari Pengalamannya di Toilet

Baca: Torang Kanal- Silvia Ahmad Bersihkan Hati

Baca: Pihak Dewi Perssik Tuntut Permintaan Maaf, Tak Digubris Rosa Meldianti

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Masyarakat Diminta Bersabar Tunggu Hasil Penghitungan Resmi KPU.

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved