Kampanye Akbar di Banten: PDIP Ajak Massa Menangkan Jokowi

PDIP menggelar kampanye terbuka di Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019). PDIP meminta massa di Banten memenangkan pasangan

Kampanye Akbar di Banten: PDIP Ajak Massa Menangkan Jokowi
kompas.com
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menumpang kereta kuda di Kota Serang, Banten, Minggu (24/3). Momen itu terjadi ketika Jokowi hendak mendatangi Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. 

 
TRIBUNMANADO.CO.ID, TANGERANG – PDIP menggelar kampanye terbuka di Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019). PDIP meminta massa di Banten memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kita berkumpul di sini kita menyatukan tekad semangat, tekad kita. Di bawah rida Allah SWT, PDIP bersama relawan dari bumi Banten inilah kita akan sama-sama kobarkan kemenangan Pak Jokowi-Ma'uf Amin," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam orasinya di Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Hasto mengatakan, PDIP mengadakan kampanye terbuka pertama di wilayah Banten sebelum bergeser ke wilayah-wilayah lainnya. Hal ini untuk meningkatkan suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Hasto juga menjabarkan program-program Jokowi-Ma'ruf. Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan kartu-kartu lainnya dijelaskan oleh Hasto. "Berkat perjuangan kita lebih dari 13 juta bahkan 32 juta Kartu Indonesia Pintar dan setelah blusukan mendengarkan aspirasi rakyat, Pak Jokowi-Ma'ruf Amin penting mengeluarkan Kartu Sembako. Ini untuk duafa, wong cilik, untuk orang miskin," jelas Hasto.

Selain itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tangerang, Bambang Suwondo meminta masyarakat Tangerang memilih Jokowi-Ma'ruf. Ia menyebut pemilihan presiden tahun ini di Tangerang tidak boleh dimenangkan oleh paslon lainnya kecuali Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jangan lupa tanggal 17 April coblos nomor 1, PDIP nomer 3. Tahun 2014 kita kalah, hari ini, tahun ini, kita bisa menangkan Jokowi-Ma'ruf di kota Tangerang, siap, siaaap!" ucap Bambang.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menghadiri kampanye perdana dari PDIP. Ia nampak tiba mengenakan kaus putih yang dipadukan dengan jaket merah bertuliskan 01.

Saat ditemui awak media, Erick mengajak massa PDIP untuk segera bersama-sama menuju GOR Maulana Yusuf Ciceri, Serang, Banten, memberikan dukungan kepada kubu petahana.

Diketahui, paslon nomor urut 01 melakukan kampanye terbuka di lokasi tersebut. "Saya rasa hari ini bagus, partai koalisi PDIP sudah buka kampanye yang baik. Dan hari ini langsung diteruskan ke alun-alun (di daerah) Ciceri," ujar Erick.

Ia menjelaskan, Banten dipilih sebagai lokasi kampanye terbuka kubu petahana, karena daerah itu merupakan tempat kelahiran cawapres 01, Ma'ruf Amin.

"Karena memang pasangan kami KH Ma'ruf Amin dari Banten, jadi kita tentu menunjukkan komitmen beliau kepada Banten yang selama ini daerah-daerah yang luar biasa pembangunannya, dan ini kota terdekat dari Jakarta dan perlu disapa," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebut semua suara, termasuk Banten penting bagi pihaknya. Semua daerah pun, kata dia, penting untuk disapa dan datangi. Sebab, hal tersebut sejalan dengan komitmen Jokowi-Ma'ruf Amin tentang Indonesia sentris.

"Ya semua daerah penting. Karena filosofi beliau sendiri kan itu fokusnya itu seluruh daerah tidak per daerah. Seluruh daerah harus disapa, kan pembangunan Indonesia itu Indonesia sentris bukan provinsi sentris," tukas Erick. (Tribun/dtc/cnn)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved