Pemkot Minamiboso di Jepang Akan Kunjungi Tomohon, Lolowang: Akan Menguntungkan Petani

Pembangunan dan pengembangan agrikultur dengan agrowisata melalui konsep stasiun jalan merupakan hal yang akan dibahas dengan pemkot Minamiboso.

Pemkot Minamiboso di Jepang Akan Kunjungi Tomohon, Lolowang: Akan Menguntungkan Petani
Tribun Manado
Sekda Tomohon memimpin rapat koordinasi untuk menyambut kedatangan lanjutan pemerintah kota Minamiboso, Jepang, di kantor wali kota, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pemerintah Kota Tomohon mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan rombongan pemerintah kota Minamiboso Jepang yang dijadwalkan pada akhir Januari 2019 mendatang.

Bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Kamis (17/1/2019), Sekda Tomohon Ir H V Lolowang MSc memimpin rapat koordinasi tersebut yang melibatkan sejumlah jajaran terkait.

Kunjungan pemerintah kota Minamiboso kali ini merupakan kunjungan lanjutan setelah pertemuan pada November 2018 lalu.

Di antara sejumlah isu kerja sama, pembangunan dan pengembangan agrikultur dengan agrowisata melalui konsep stasiun jalan merupakan beberapa hal yang akan dibahas.

Baca: Kerja Sama Dilakukan Antara Kota Minamiboso dan Kota Tomohon

Baca: Wali Kota Minamiboso Jepang Berkunjung Ke Bitung, Terpesona Keunikan Tarsius dan Selat Lembeh

Sekda Lolowang mengingatkan kepada jajaran terkait untuk bekerja sama dengan baik karena rekan pemerintahan di Jepang umumnya memiliki pola pikir kerja yang berbeda dengan orang Indonesia pada umumnya.

"Rapat ini menindaklanjuti penandatanganan surat kontrak tentang pembangunan dan pengembangan agrikultur dengan agrowisata melalui konsep stasiun jalan antara Wali Kota Minamiboso Jepang dengan Wali Kota Tomohon, serta Dirjen Holtikuktura Kementerian Pertanian RI yang sebelumnya pada 9 November 2018 yang dilaksanakan di ruang pertemuan Show Window Tomohon," katanya.

Menurut dia, nantinya kerja sama ini akan memberikan harapan besar untuk terbukanya peluang dalam meningkatkan pendapatan petani melalui diversifikasi outlet penjualan produk lokal seperti pendirian suatu tempat penjualan hasil-hasil pertanian.

BERITA POPULER:

Baca: Drama Menegangkan saat Evakuasi 3 Buaya di Sulut, Ada Buaya Pemakan Manusia Seberat 600 Kg

Baca: Kisah Perjuangan Tuama Minahasa Ventje Tambuwun, Bangun Panti Asuhan di Bali saat Krisis Moneter

Baca: Kisah Ibu Muda jadi PSK di TKB Manado: Berawal Balas Dendam Suami Selingkuh hingga Ingin Tobat

Para petani akan menjual produknya secara langsung dengan adanya promosi mengenai pariwisata yang ada di Kota Tomohon.

"Kami berharap adanya kerja sama ini melalui pengembangan dan pembangunan stasiun jalan, akan sangat bermanfaat, terlebih dalam memproduksi hasil pertanian para petani di Kota Tomohon," ujarnya.

"Kerja sama ini nantinya akan sangat menguntungkan bagi Kota Tomohon mengingat tujuannya untuk peningkatan penghasilan petani dan para pelaku usaha pariwisata serta peningkatan pemahaman dan penerapan mitigasi bencana bagi masyarakat Kota Tomohon," kata Lolowang. (*)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved