Pemkab Bolsel Targetkan Tahun 2021 Semua Warga Miliki Jamban Sehat

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan target Pemkab Bolsel, semua masyarakat harus memiliki jamban sehat di tahun 2021 nanti

Pemkab Bolsel Targetkan Tahun 2021 Semua Warga Miliki Jamban Sehat
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru 

Pemkab Bolsel Targetkan Tahun 2021 Semua Warga Miliki Jamban Sehat

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Berbagai program pro rakyat diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk membangun wilayah. Satu diantaranya menargetkan pada tahun 2021 semua warga telah memiliki jamban sehat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Jumat (23/11) di sela-sela aktivitas kerjanya dan ditujukan kepada pemerintah desa agar berkomitmen melaksanakan program pengentasan kemiskinan.

Kata dia, Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) selain untuk memberdayakan masyarakat dan pembangunan fisik lainnya bisa juga digunakan untuk membangun jamban sehat.

"Program-program yang diusulkan oleh desa beberapa waktu lalu termasuk pembangunan jamban sehat sangat baik," jelas Kamaru.

Kamaru menilai pembangunan jamban sehat dan toilet umum sangat penting sebagaimana yang dilakukan selama ini turun diam-diam untuk melihat apakah program yang dilaksankan menyentuh masyarakat atau tidak.

"Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah desa yang mengedepankan program-program bersentuhan langsung dengan masyarakat," jelasnya.

Kata dia, masih banyak lagi program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang perlu dikedepankan. Selain jamban sehat bantuan untuk kelompok tani, masyarakat ekonomi lemah, dan nelayan.

Baca: KPU Sulut Siapkan APK Untuk Peserta Pemilu, Capres Kebagian 16 Baliho

Baca: KPU Larang Pemasangan One Way Vision Kampanye di Mikrolet

Baca: Akibat Mabuk, Wanita Asal Paal Dua Loncat Dari Lantai 3

Baca: Satresnarkoba Polresta Manado Gagalkan Penyelundupan 2.160 Liter Captikus ke Sangihe

"Ditargetkan semua desa memiliki jamban sehat dimana sumber dananya dari Dana Desa. Kita sinkronisasikan dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved