Tajuk Tamu: Aksi Nyata Revolusi Mental di Sulawesi Utara

Gubernur Sulawesi Utara secara kontinu memimpin langsung aksi bersih-bersih pantai Bahu, Malalayang hingga sampai Bunaken.

Tajuk Tamu: Aksi Nyata Revolusi Mental di Sulawesi Utara
tribun manado
Gubernur Sulut Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang dicanangkan oleh Pemerintah pada bulan Oktober ini merupakan Bulan Pemantapan GNRM sekaligus puncaknya pada PEKAN KERJA NYATA REVOLUSI MENTAL Ke 2 Tahun 2018.

Aksi nyata yang dilakukan pemerintah provinsi Sulawesi Utara telah dimulai pada Tahun 2017 dalam menerapkan Aksi Kerja Nyata Revolusi Mental yaitu telah melakukan aksi nyata terkait dengan salah satu gerakan revolusi mental yaitu Gerakan Indonesia Bersih.

Gubernur Sulawesi Utara secara kontinu memimpin langsung aksi bersih-bersih pantai Bahu, Malalayang hingga sampai Bunaken bersama dengan para ASN Pemprov, Mahasiswa dan Masyarakat sekitar berhasil melakukan Aksi Nyata GEBERPAN (Gerakan Bersih Bersih Pantai) tersebut.

Selain itu, dengan ditunjuknya Provinsi Sulawesi Utara sebagai Tuan Rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2018, maka hal ini memperlihatkan bahwa implementasi revolusi mental sudah berjalan dengan baik.

Kegiatan lainnya juga tidak kalah menarik dalam menerapkan aksi nyata revolusi mental. Sebut saja Aksi Nyata yg di lakukan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw mencanangkan "revolusi toilet" di daerahnya pada Tahun 2017.

Ia menginginkan toilet seluruh sekolah, toilet kantor pemerintah, dan toilet umum di Sulawesi Utara menyerupai toilet di mal, indah, nyaman, bersih, dan kering. "Mari kita ’revolusi toilet’, dimulai dari sekolah. Bikin toilet sekolah seperti toilet di mal," Toilet bersih dan kering adalah cermin hidup sehat penghuninya, apalagi Sulawesi Utara menjadi daerah tujuan wisata.

"Revolusi Toilet" yang dicanangkan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw menjadi salah satu sorotan pelaksanaan aksi nyata revolusi mental khususnya terkait dengan Gerakan Indonesia Bersih.

“Gerakan Bersih Bersih Pantai (GEBERPAN) ala Gubernur OD dan "Revolusi Toilet" nya Pak Wagub SK merupakan langkah nyata yang perlu diapresiasi, dan secara sederhana dapat dikuti oleh seluruh lapisan Masyarakat.

Selain itu Pak Sekdaprov Sulut Bapak Edwin Silangen SE ikut menginstrusikan kepada Para Perangkat Daerah Sulut untuk dapat melakukan aksi nyata terkait dengan Gerakan Indonesia Melayani dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan dapat dilayani malam hari oleh Bapenda dalam kegiatan pameran pembangunan beberapa waktu lalu dalam rangka HUT Provinsi Sulut Ke 54.

Langkah nyata implementasi revolusi mental juga dapat kita lihat terkait dengan Gerakan Indonesia Melayani, Pemerintah Provinsi Sulut melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Edison Humiang MS bersama Kaban Kesbangpol Sulut Drs Meiki M Onibala MS membentuk tim Gugus Tugas Revolusi Mental bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 dengan mempercepat pembuatan 3000 pemilih (didalamnya pemilih pemula) selama Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental demi sukseskan Pemilu Berintegritas dan Berkualitas.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved