Home »

Opini

Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN: Taat Pada Firman Tuhan

Kita sering kehilangan kepekaan iman untuk dapat menye-lami dan mengaminkan kuasa dan kehendak Tuhan di balik semua kisah hidup

RENUNGAN: Taat Pada Firman Tuhan
NET
Ilustrasi Holy Bible 

1 Raja-Raja 12:24

KITA pun sering kehilangan kepekaan iman untuk dapat menye-lami dan mengaminkan kuasa dan kehendak Tuhan di balik semua kisah hidup yang dialami.

Akibatnya, sikap atau keputusan yang kita ambil sering tidak memberi jalan keluar, sebaliknya membuat masalah yang dihadapi menjadi semakin rumit.

Tuhan Allah tidak berkenan atas rencana Rehabeam, sebab tindakan tersebut akan menambah beratnya masalah dan meng-akibatkan terjadinya perang saudara. Karena itu, melalui hamba-Nya, Semaya, Tuhan melarang Rehabeam dan pasukannya maju berperang.

Tuhan mengingatkan mereka melalui firman-Nya, bahwa apa yang sedang berlangsung merupakan bagian dari rencana Allah sebagai bentuk ganjaran atas ketidaksetiaan Salomo kepada Tuhan.

Terkadang masalah-masalah yang terjadi dalam hidup kita ber-langsung sebagai bagian dari rancangan kuasa dan kehendak Tuhan, baik sebagai teguran karena kesalahan atau ketidak setiaan kita, maupun sebagai ujian iman.

Masalah-masalah yang dijumpai, perlu dijadikan bahan perenungan diri agar dapat terhindar dari sikap dan perilaku hidup yang tak berkenan kepada Tuhan. Karena itu, sungguh merupakan sikap dan keputusan yang bijaksana ketika berhadapan dengan masalah, setiap orang percaya tekun mendengar dan taat pada Firman Tuhan. Amin.

Doa: Tuhan, berikanlah kekuatan dan kemampuan kepada kami untuk dapat menyelami kuasa kasih dan kehendak-Mu di balik masalah yang kami jumpai . Kuatkanlah kami malalui kuasa Roh Kudus agar kami dengar-dengaran dan taat pada Firman-Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help