Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN: Peran Hamba Tuhan

Abdi atau hamba Allah, adalah orang yang dipanggil dan dipakai oleh Tuhan untuk memberitakan firman Tuhan.

RENUNGAN: Peran Hamba Tuhan
ilustrasi 

1 Raja-Raja 12:22

ABDI atau hamba Allah, adalah orang yang dipanggil dan dipakai oleh Tuhan untuk memberitakan firman Tuhan.

Ia hadir di tengah-tengah kehidupan umat Tuhan sebagai “penyambung lidah Allah” guna menyampaikan apa yang Tuhan kehendaki untuk dilakukan oleh umat-Nya.

Hamba Allah adalah orang pertama yang mendengar firman Tuhan dan melakukannya. Ia juga harus menjaga kemurnian firman Allah agar apa yang disam-paikan atau diberitakan kepada umat, sesuai dengan kehendak Allah.

Tuhan Allah telah memakai Semaya, hamba-Nya, untuk me-nyampaikan kehendak-Nya kepada Rehabeam dan pasukan pendukungnya yakni: melarang mereka untuk memerangi saudara-saudara sesama kaum Israel.

Dan jika memperhatikan kesaksian dalam ayat 24b, kita beroleh kesan bahwa Semaja melakukan perannya dengan baik sesuai amanat yang diberikan kepadanya sehingga perang saudara pun dapat terhindarkan.

Hamba Tuhan hendaknya menjadi saluran kasih karunia Tuhan yang menyampaikan berita yang menyejukkan dan mendorong terpeliharanya perdamaian dan persaudaraan. Firman Tuhan ini juga memberi kesaksian yang sangat berharga, yaitu: bahwa Tuhan seringkali menyapa kita dengan firman-Nya melalui kehadiran hamba-hamba-Nya. Amin.

Doa: Tuhan, jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang dengar-dengaran dan setia pada firman-Mu. Tuntunlah kami agar di manapun kami hadir dan berada, kami dapat menjadi saluran berkat-Mu bagi terciptanya perdamaian dan persaudaraan. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved