Minahasa Sulawesi Utara

Awal Tahun 2023, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring Rolling Pejabat Eselon II dan III

Wakil Bupati Robby Dondokambey memimpin acara  pelantikan dan mengambil sumpah janji 8 pejabat eselon II dan 8 pejabat eselon III di lingkup Pemkab.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
HO
Di awal tahun 2023, sebanyak 16 Pejabat Eselon II dan III dirolling Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Di awal tahun 2023 sebanyak 16 Pejabat Eselon II dan III dirolling Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Roling pejabat ini bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Sulawesi Utara, Rabu (4/1/2022).

Hal ini dalam rangka penyegaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

Wakil Bupati Robby Dondokambey memimpin acara  pelantikan dan mengambil sumpah janji 8 pejabat eselon II dan 8 pejabat eselon III di lingkup Pemkab Minahasa.

Robby Dondokambey mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan keputusan administrasi.

Dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Seiring dengan kemajuan diberbagai bidang menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas kerja.

Untuk terus menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional," jelas Wabup Dondokambey.

Untuk itu, Wabup berharap, kedepan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut akan melahirkan the right man on the right position.

"Kepada pejabat yang baru dilantik dalam jabatan baru, hal ini merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen, kompetensi, dedikasi, loyalitas dan integritas," ujar Wabup

Untuk itu, kiranya komitmen serta motivasi pengabdian, terutama untuk meningkatkan kinerja pribadi bagi peningkatan kinerja organisasi secara internal dan kinerja pemerintah secara utuh akan tetap menjadi pegangan teguh saudara – saudara.

"Bangunlah koordinasi dan ciptakan team work yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja yang harmonis,” harap Wabup Minahasa.

Diketahui, untuk eselon II, Bupati dan Wakil Bupati mempercayakan Daudson Rombon, ST sebagai Kadis PUPR, Dra. Meyta Aguw Sekretaris DPRD, menggantikan Drs. Dolfie Kuron, MBA yang menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Selanjutnya, Drs. Steady Tumbelaka, MSi yang sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata, menjabat Kadis Perpustakaan, dan Drs. Teddy Sumual menjabat Kadis Pangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved