Bitung Sulawesi Utara

Uskup Manado Rolly Untu Pimpin Perayaan Ekaristi di Kota Bitung, Hengky Honandar Sampaikan Pesan Ini

Pastor Herman Joseph Johny Luntungan merayakan 50 Tahun Hidup Membiara dan 45 tahun Imamat. Perayaan dihadiri Wakil Wali Kota Bitung.

Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Perayaan Ekaristi 50 Tahun Hidup Membiara dan 45 Tahun Imamat Pastor Herman Joseph Johny Luntungan. Perayaan dipimpin oleh Uskup Manado, MGR Benedictus Estefanus Rolly Joseph Untu, di halaman belakang Gereja Katolik Stella Maris Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (3/1/2023). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Perayaan Ekaristi 50 Tahun Hidup Membiara dan 45 tahun Imamat Pastor Herman Joseph Johny Luntungan, dipimpin oleh Uskup Manado, MGR Benedictus Estefanus Rolly Joseph Untu.

Perayaan berlangsung di halaman belakang Gereja Katolik Stella Maris Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (3/1/2023).

Dalam tata perayaan ekaristi, liturgi sabda Uskup Manado membaca bacaan pertama dalam Yehezkiel 34:11-16 dan bacaan kedua dari Surat Rasul Paulus kepada jemaat di Filipi 4:10-14.

Dari pengamatan di lapangan, turut hadir Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, bersama istri yang juga Sekretaris I TP PKK Bitung, Ellen Honandar Sondakh.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kota Bitung, Hengky menyampaikan selamat kepada Reverendus Pater (RP) Herman Joseph Johny Luntungan atas peringatan 50 tahun hidup bakti dan 45 tahun imamat. 

“Melalui karya dan doa bisa memberikan kesaksian nyata bahwa hidup untuk Tuhan dan gereja-Nya itu juga merupakan bentuk penghayatan hidup sosial yang membanggakan,” kata Hengky Honandar.

Pada kesempatan itu, Hengky Honandar berharap masyarakat Kota Bitung termasuk umat Katolik, agar bisa terus menopang pembangunan.

Dan masyarakat bisa lebih bijak dalam menyikapi situasi sekarang ini, agar bisa terhindar dari segala ujaran-ujaran kebencian.

Turut hadir dalam perayaan ekaristi tersebut, Sang Yubilaris Reverendus Pater Herman Joseph Johny Luntungan, Pastor Fidelis Donal Liulu, sejumlah pastores frater dan suster, dan Inspektur Bitung, Youke Senduk.

Kemudian ada sejumlah Staf Ahli Bitung; Camat Madidir, Rudy Ponamon; Anggota DPRD Bitung, Beno Mamentu; Anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh; Presidium BKSAUA Bitung; staf khusus wali kota dan wakil wali kota; serta tamu undangan.

Baca juga: Kebakaran 4 Rumah di Bitung Sulawesi Utara, Ini Penyabnya Berdasarkan Hasil Olah TKP Polisi

Baca juga: Pelaku Lakalantas Tahun 2022 di Sulawesi Utara Paling Banyak Usia 17-21 Tahun

Hengky menambahkan, usai melalui Hari Raya Tahun Baru 2023 dan libur pada Selasa (3/1/2023), besok bakal berlangsung apel perdana di lingkup Pemkot Bitung.

Apel akan dilaksanakan di lapangan Kantor Wali Kota Bitung.

“Jadi kepada seluruh jajaran Pemkot Bitung, jangan lupa besok ada apel perdana. Mari kita bergotong royong, bersama-sama kembali bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bitung,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bitung, Forsman Dandel meminta agar tidak ada yang absen apalagi bolos kerja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved