Sangihe Sulawesi Utara

Lapangan Sepak Bola Gesit Dijadikan Pasar, Ini Tanggapan Pemerhati Sepak Bola Kepulauan Sangihe

Penggunaan Lapangan Sepak Bola Gesit Tahuna untuk pasar senggol dikritik beberapa pihak. Pasal senggol akan dibangun di pinggir lapangan.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Area masuk Lapangan Gesit Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, sudah mulai dibangun tenda untuk pasar senggol, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SANGIHE – Beredarnya informasi terkait penggunaan Lapangan Sepak Bola Gesit Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, dijadikan pasar senggol (pasar tahunan) mendapat respon serius dari para pemerhati sepak bola.

Pemerhati Sepak Bola Sangihe, Aditya Seliang, ketika di hubungi lewat telepon, menolak bakal di bangunnya pasar senggol di Lapangan Sepak Bola Gesit Tahuna.

"Bukan menghalangi para pedagang untuk mencari rezeki, tapi sebaiknya jangan menggunakan lapangan sepak bola untuk dijadikan pasar, karena cuma itu lapangan yang bisa dipakai anak-anak," Kata Ko Adi yang menjadi sapaan akrabnya, Selasa (6/12/2022).

Ia menuturkan, apa lagi perawatan lapangan selama ini tidak ditanggung pemerintah daerah, hanya menggunakan dana pribadi.

"Dulu pernah saat membersihkan lapangan banyak paku, pecahan beling, yang ditemukan di lapangan," bebernya.

Ia menuturkan, masih banyak tempat yang bisa digunakan, hanya perlu saling berkoordinasi.

Baca juga: Kesempatan Ronaldo Hapus Catatan Buruk Portugal, Kalahkan Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Baca juga: PLN Gandeng Kejati Sulteng, Cegah Bahaya Kelistrikan Lewat Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik

Tanggapan juga muncul dari Pemerhati Sepak Bola Sangihe lainnya.

Julianus Rongkonusa, menyebutkan Lapangan Sepak Bola Gesit Tahuna beberapa kali rumput dan perawatannya ditanggung oleh oknum pencinta sepak bola ini.

"Sebaiknya lapangan sepak bola difokuskan untuk pertandingan sepak bola, dan seharusnya tidak harus di situ. Kalau Lapangan Sepak Bola Gesit untuk semua kegiatan tentunya struktur rumput dan tanahnya akan rusak parah," kata Rongkonusa.

Area masuk Lapangan Gesit Tahuna terpantau sudah mulai dibangun tenda.
Area masuk Lapangan Gesit Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, sudah mulai dibangun tenda untuk pasar senggol, Selasa (6/12/2022).

Dirinya juga mengajak untuk menghargai orang-orang yang sudah berbesar hati merawat rumput Lapangan Gesit Tahuna.

Jangan sampai terjadi perselisihan karena pasti akan merusak tanah dan rumput ketika ada lubang galian untuk tiang-tiang pasar senggol.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved