Kotamobagu Sulawesi Utara

Tatong Bara Buka Bimbingan Teknis Manajemen Keselamatan Konstruksi di Kotamobagu Sulawesi Utara

Pemkot Kotamobagu bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI menggelar Bimtek Manajemen Keselamatan Konstruksi untuk menyadarkan keselamatan.

Penulis: Randi Tuliabu | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Bimtek Manajemen Keselamatan Konstruksi di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, membuka pelaksaaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Keselamatan Konstruksi di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Selasa (29/11/2022).

Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan sistem manajemen keselamatan konstruksi merupakan sebuah tuntutan.

Hal tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor 10 tahun 2021 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi.

“Untuk itu saya memberi apresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Kotamobagu dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI yang telah melaksanakan bimbingan teknis ini, juga pada seluruh peserta yang mengikuti pelaksanaan bimtek ini,” ujarnya.

Tatong Bara juga berharap agar setelah mengikuti kegiatan ini, seluruh peserta bimtek dapat meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam melaksanakan aturan kesehatan dan keselamatan kerja dalam pekerjaan konstruksi.

“Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan juga akan meningkatkan kemampuan dan keahlian para peserta dalam melakukan pembinaan dan pengawasan,” harap Tatong Bara.

Kegiatan bimtek yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kotamobagu tersebut, turut dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Ahmad N Damopolii, S.T, serta para peserta bimtek yang berasal dari para penyedia jasa konstruksi.

Masuk 11 Perguruan Tinggi Terbaik di Sulawesi Utara, Wali Kota Kotamobagu Ucapkan Selamat ke UDK

Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) masuk salah satu perguruan tinggi terbaik di Sulawesi Utara, diantara 11 perguruan tinggi yang dirilis oleh Unirank.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan UDK masuk sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Sulut, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Selain Botol, Pelaku Penganiayaan di Manado Sulawesi Utara Sempat Pukul Sang Pacar dengan Batu Bata 

Baca juga: Pimpin Upacara HUT ke-51 Korpri, Bupati Bolsel Sulawesi Utara Sampaikan Pesan Ini

“Alhamdulillah. Saya bersyukur atas apa yang telah dicapai oleh UDK yang merupakan perguruan tinggi kebanggaan kita semua masyarakat Bolmong Raya. Ini salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus mendukung agar UDK bisa menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan menjadi pilihan kita semua dalam melanjutkan studi,” ucap Tatong Bara.

Atas capaian ini, Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat kepada rektor beserta civitas akademik UDK atas keberhasilan yang telah diraih.

“Masuk sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Sulawesi Utara tentu bukan hal yang mudah. Ini membutuhkan kerja keras dan kerja bersama dari seluruh stakeholder terkait. Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, saya mengucapkan banyak selamat atas keberhasilan yang diraih UDK. Mudah-mudahan UDK ke depan bisa terus meningkatkan kinerjanya agar menjadi perguruan tinggi unggulan dan pilihan, bukan saja di Bolmong Raya dan Sulawesi Utara, tapi di Indonesia,” ujar Tatong Bara.

Sementara Rektor UDK, Dr. Agus Sugoto mengatakan masuknya UDK di 11 perguruan tinggi terbaik di Sulawesi Utara tak lepas dari peran dan tangan dingin Tatong Bara.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved