Sulawesi Utara

PDI Perjuangan Sulawesi Utara Target Sangihe Kembali ke Pangkuan, Siap Menangi Pemilu 2024

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) merapatkan barisan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
IST
Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe di Hotel Dialoog Tahuna, Sabtu (15/10/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) merapatkan barisan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey sampai harus turun lapangan melaksanakan konsolidasi.

Olly Dondokambey bersama Pengurus DPD PDIP Sulut pun hadir dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe di Hotel Dialoog Tahuna, Sabtu (15/10/2022).

Rakercab membahas beberapa agenda penting partai menjelang Pemilu Tahun 2024, diantaranya target perolehan kursi DPRD, koordinasi pilar Partai, serta evaluasi dan monitoring organisasi.

Hadir mendampingi Olly Dondokambey, Sekretaris DPD Franky Wongkar, Wakil Ketua DPD Fransiskus Silangen, dan Wakil Ketua DPD Joune Ganda.

Peserta Rakercab yang terdiri dari DPC, Fraksi DPRD Kabupaten, perwakilan PAC, Ketua Ranting, serta Ketua Badan/Sayap Partai berjalan dengan dinamis dan diikuti dengan antusias oleh peserta.

Sangihe mendapat perhatian khusus karena merupakan daerah lumbung suara di Wilayah Nusa Utara, satu dari tiga wilayah di Provinsi Sulut, selain Minahasa Raya dan Bolmong Raya.

Sejarahnya Sangihe dulunya basis Partai Golkar, dan susah payah direbut PDIP pada Pilkada 2012, dimenangj pasanga HR Makagasa dan Jabes Gaghana.

Namun Pilkada 2017, pasangan ini pecah kongsi.

Janes Gaghana yang sebelumnya kader PDI Perjuangan hengkang ke Partai Golkar.

Puncaknya di Pilkada 2017, pasangan usungan PDI Perjuangan HR Makagasa dan Fransiskus Silangen kalah dari Pasangan usungan Golkar Jabes Gaghana-Helmud Huntong.

Lanjut di Pemilu 2019, Golkar kembali unggul di Pemilihan DPRD Sangihe, Meski sama-sama memiliki 5 kursi Parlemen namun Golkar memiliki lebih banyak perolehan suara

Agenda politik selanjutnya yakni Pemilu 2024, PDI Perjuangan sudah bersiap diri bahkan menetapkan target optimistis

HR Makagansa Ketua DPC PDI Perjuangan Sangihe mengungkapkan, PDIP menargetkan perolehan hasil 8-12 kursi di DPRD Kabupaten Sangihe pada Pemilu tahun 2024. (ryo)

Baca juga: Polres Sangihe Jaring 234 Pelanggar di Operasi Zebra Samrat 2022, Didominasi Knalpot Racing

Baca juga: Ini Mekanisme Program Belanja di itCenter Manado Pakai BNI Bawa Pulang Motor

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved