Minahasa Sulawesi Utara

Pemkab Minahasa Sulawesi Utara Buka Seleksi JPTP, Tumundo - Kainde Berpeluang Duduki Jabatan Baru

Pemkab Minahasa membuka seleksi terbuka pengisian JPTP. Jabtaan yang berlaku untuk satu formasi, yaitu Kepala Dinas Perhubungan Minahasa.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Minahasa, Moudy Pangerapan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINAHASA - Pemerintah Kabupaten Minahasa membuka seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) untuk satu formasi yakni, Kepala Dinas Perhubungan Minahasa.

Diketahui, ada dua JPTP yang akan berganti, yaitu Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Minahasa.

Kedua jabatan tersebut saat ini diisi oleh Maya Kainde yang menjabat Kadis Perhubungan dan Agustivo Tumundo yang menjabat menjabat Kepala Dinas Kominfo.

Keduanya telah mengikuti fit and proper test atau uji kesesuaian dalam jabatan yang digelar Pemkab Minahasa dua pekan lalu.  

Proses lelang jabatan tinggi ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 dan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3181/JP.00.00/9/2022 tanggal 09 September 2022 perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa, Moudy Pangerapan.

Baca juga: Sosok Pendeta Gilbert Lumoindong, Bela Ferdy Sambo Terkait Pernyataan Kamarudin Si Cantik

Baca juga: Polres Minsel Sulawesi Utara Tangani 138 Kasus Penganiayaan

"Jadi untuk proses pendaftaran telah dimulai pada 14 hingga 21 September 2022 mendatang. Dimana pendaftar hanya mendaftar di satu jabatan yang di buka yaitu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa dengan mengisi form pengajuan yang telah disediakan," jelas Pangerapan kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (21/9/2022).

Kata dia, Pemkab Minahasa membuka pendaftaran pada 14-21 September 2022.

Kemudian pada tanggal 22 September 2022 diumumkan peserta yang lolos administrasi.

Ft. Mjr Cap. Pemerintah Kabupaten Minahasa membuka seleksi terbuka
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Minahasa, Moudy Pangerapan.

"Setelah pengumuman kelulusan administrasi, tahapan selanjutnya yakni assesment pada 23 September. Selanjutnya pengumuman hasil assesment test 26 September 2022," sebut Pangerapan.

Usai pengumuman hasil assesment akan dilanjutkan tes penulisan makalah pada 26 September 2022. 

Baca juga: PLN Suluttenggo Akan Bangun 3 SPKLU Baru Tahun ini, Berikut Lokasinya 

Baca juga: Puri Manado Permai Tawarkan Rumah Konsep Green Living, Berikut Daftar Promonya 

"Dan pengumuman 27 September. Tes wawancara 27 September hingga pengumuman hasil seleksi 28 September 2022," tutup Pengerapan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved