Minsel Sulawesi Utara

Polres Minsel Sulawesi Utara Tangani 138 Kasus Penganiayaan

38 Kasus Penganiayaan Saat Ini Ditangani Satreskrim Polres Minahasa Selatan Sulawesi Utara (Sulut).

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Manuel Mamoto
Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Lesly D Lihawa - Polres Minsel Sulawesi Utara Tangani 138 Kasus Penganiayaan. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Angka kekerasan di kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, termasuk tinggi.

Dari Bulan Januari - Agustus Polres Minsel melalui Satuan Reskrim dan jajaran sudah menangani 138 kasus penganiayaan. 

Kasat Reskrim polres Minsel Iptu Lesly Lihawa, SH, M. Kn saat wawancara bersama Tribun Manado, Rabu (21/9/2022) mengatakan pihaknya sudah berhasil menangani 87 kasus penganiayaan sampai saat ini. 

"Dari 138 Kasus penganiayaan yang terjadi di wilayah kepolisian Polres Minsel, sudah ada 87 kasus yang sudah ada kepastian hukum baik ditangani dengan Restorasi Justice, P21 dan SP3, termasuk kasus penganiayaan yang terjadi di desa Maliku," ujar Lesly yang hampir setahun bertugas di Polres Minsel. 

Menurut Lesly Lihawa yang sebelumnya pernah bertugas di Subdit Tipidkor Ditkrimsus Polda Sulut ini, selain kasus penganiayaan , Satuan Reskrim Polres Minsel juga sedang menangani 35 laporan polisi untuk kasus pengeroyokan. 

"Kasus pengeroyokan juga tergolong tinggi dimana saat ini kami sedang menangani 35 kasus dan sudah menyelesaikan 9 kasus diantaranya, " kata Lesly 

Tingginya angka kekerasan yang terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan sebagian besar dipicu oleh minuman keras. 

"Dari hasil penyelidikan dan sidik yang kami lakukan, kami dapati yang jadi pemicu tingginya angka kekerasan saat ini adalah minuman keras, " turur Lesly. 

Dia berharap agar masyarakat Minsel dapat bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk menekan angka kriminalitas dengan tidak melanggar aturan-aturan yang sudah ditetapkan termasuk mengkonsumsi miras. 

"Saya mengajak masyarakat Minahasa Selatan untuk bijak-bijaklah dalam mengkonsumsi alkohol, jangan berlebihan dan sampai melakukan tindakan melanggar hukum, bahkan sampai merugikan dan mencelakakan orang lain, " tutup Lesly yang juga pernah bertugas di Subdit Renata Ditreskrimum Polda Kepulauan Riau. 

Sampai saat ini Reskrim Jajaran Polres Minsel sedang menangani 441 laporan polisi dari berbagai kasus yang masuk dan sudah menyelesaikan sekitar 300 lebih kasus yang ada. (Isak) 

Cek berita terbaru dan menarik lainnya DI SINI

PLN Suluttenggo Akan Bangun 3 SPKLU Baru Tahun ini, Berikut Lokasinya 

Puri Manado Permai Tawarkan Rumah Konsep Green Living, Berikut Daftar Promonya 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved