Berita Bitung

Pencarian Orang Hilang di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara Berlanjut Besok

Basarnas Manado menghentikan pencarian Orang Hilang di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara. Pencarian akan dilanjutkan besok.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.
Proses pencarian orang hilang di kota Bitung, provinsi Sulawesi Utara dihentikan. Basarnas akan melanjutkan pencarian pada Rabu (6/7/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Jendry S Paendong Ka Ops Basarnas Manado menerangkan, pihaknya akan melanjutkan pencarian terhadap orang hilang, Rabu (6/7/2022) besok.

Hingga hari kedua, proses pencarian terhadap laki-laki Rifai Husain (18) warga Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara belum membuahkan hasil.

Rifai hilang di pantai Wangurer tepatnya di bawah dermaga pipa Gas LPG PT Gasmindo Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir Senin (4/7/2022) sore.

Pria yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat SMA di Kelurahan Girian Bawah ini melompat ke laut untuk mengambil stik pancing, saat sedang memancing ikan di dermaga pipa Gas LPG PT Gasmindo.

“Proses pencarian oleh gabungan potensi SAR, berlangsung sejak pagi hingha pukul 17.30 wita. Dan akan dilakukan kembali pada Rabu besok (hari ini),” kata Jendry S Paendong Ka Ops Basarnas Manado didamping Dwi Oktavianus Komandan Tim dari Basarnas Manado.

Pencarian hari kedua, yang dimulai sejak pagi menggunakan dua alat pendukung searider dan raberboat Basarnas Manado.

Proses pencarian orang hilang di kota Bitung.990
Proses pencarian orang hilang di kota Bitung, provinsi Sulawesi Utara dihentikan. Basarnas akan melanjutkan pencarian pada Rabu (6/7/2022).

Serta speed boat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung usai tepat pukul 17.30 Wita.

Melibatkan tim dari Basarnas, BPBD, Bitung Resque dan Reskom dibantu potensi SAR dari keluarga dan masyarakat sekitar tempat kejadian.

Motode pencarian oleh tim Basarnas Manado, dilakukan dengan cara pencarian dibawah laut, pesisir dan di permukaan serta di pesisir pantai oleh BPBD dan Potensi SAR lainnya.

Dengan tujuan orang yang dicari bisa ditemukan, dengan mengacu pada SOP pencarian orang hilang.

Pihaknya berharap, di hari ketiga pencarian masih melibatkan potensi SAR yang ada.

“Selama proses pencarian kami juga menyampaikan lewat radio ke perahu atau kapal di sekitar lokasi, untuk bantu mana kala ada tanda-tanda bisa di laporkan,” jelasnya.

Ia menambahkan pihaknya stand by 24 jam di posko Tepi pantai Wangurer. (crz)

Gara-gara Sayang Kamu di Mana, Pria Bunuh dan Buang Jasad Pacar di Kali

Basarnas Kerahkan Tiga Penyelam, Cari Rifai Pemuda Bitung Sulawesi Utara yang Tenggelam

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved