Berita Bitung

Basarnas Kerahkan Tiga Penyelam, Cari Rifai Pemuda Bitung Sulawesi Utara yang Tenggelam

Tiga Penyelam dikerahkan Basarnas untuk mencari Rifai, pemuda Bitung Sulawesi Utara yang Tenggelam.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.
Proses pencarian orang hilang, tenggelam di Pantai Wangurer Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara belum membuahkan hasil, Selasa (5/7/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Hingga hari kedua, proses pencarian orang hilang, tenggelam di Pantai Wangurer dekat dermaga pipa Gas LPG PT Gasmindo belum membuahkan hasil, Selasa (5/7/2022).

Pencarian dilakukan oleh potensi SAR gabungan, mulai dari Basarnas Manado, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, Bitung Resque, Reskom, masyarakat dan Keluarga Korban.

Terhadap seorang laki-laki, Rifai Husain (18) warga Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian Kota Bitung, Provinsi Sulut.

Ipay begitu sapaannya, hilang setelah dia melompat ke laut untuk mengambil stik pancingnya yang terjatuh saat dia sedang memancing ikan di jembatan Pipa Gas LPG PT Gasmindo Wangurer Kota Bitung, Senin kemarin sore.

Hari kedua proses pencarian, potensi SAR dari Basarnas Manado menerjunkan tiga orang penyelam handal melakukan pencarian di dalam laut.

“Hari kedua proses pencarian, diawali dengan penyelaman oleh tiga orang penyelam Basarnas di dua titik, diperkuat dengan alat pendeteksi manusia dibawah air aque eye,” Jendry S Paendong Ka Ops Basarnas Manado didamping Dwi Oktavianus Komandan Tim dari Basarnas Manado, Selasa (5/7/2022) petang.

Proses pencarian orang hilang, tenggelam di Pantai Wangurer Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara belum membuahkan hasil, Selasa (5/7/2022).
Proses pencarian orang hilang, tenggelam di Pantai Wangurer Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara belum membuahkan hasil, Selasa (5/7/2022). (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.)

Titik penyelaman, pertama di tempat dimana korban melompat ke laut.

Penyelaman dilakukan selama lima menit di kedalaman empat meter, dengan kondisi visibility atau jarak pandang hanya 30cm dan di dasar sama sekali tidak bisa melihat.

Lalu di lokasi penyelaman kedua, di sebuah dermaga kearah barat atau ke arah kota Bitung dari TKP.

Tiga orang penyelam, dan menggunakan alat aque eye turun di kedalam 9 meter, jarak pandang 1 sampai 2 menter selama 20 menit hasilnya masih nihil.

“Begitu juga dengan pencarian di permukaan laut dan menyisir tepi pantai Wangurer, pakai dua armada searider dan raberboat dari basarnas.

Dan satu speedboat dari BPBD Bitung ke bagian dalam pantai mengikuti arah arus arah timur atau ke arah Bitung dari dari titik kejadian tapi hasilnya masih nihil,” terangnya. (crz)

Perjalanan Jokowi ke Rusia & Ukraina Tuai Kritikan, Dianggap Gagal: Putin Tidak Menjanjikan Apa-apa

Ramalan Zodiak Rabu 6 Juli 2022, Cancer Sebaiknya Berhenti Berasumsi, Libra Janjikan Kegembiraan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved