Berita Sangihe

IDI Cabang Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sangihe provinsi Sulawesi Utara periode 2022-2025 resmi dilantik

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Humas Pemkab
Pelantikan pengurus IDI Cabang Sangihe di Dialoog hotel Tahuna oleh  Ketua IDI Wilayah Sulawesi utara Dr Franckie R R Maramis 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sangihe provinsi Sulawesi Utara periode 2022-2025 resmi dilantik, setelah musyawarah cabang (Muscab) Sangihe 24 januari 2022 lalu.

Pelantikan yang dialaksanakan di Dialoog Hotel Tahuna, Senin (04/06/2022), oleh Ketua IDI Wilayah Sulawesi utara Dr Franckie R R Maramis MKes PKK SpKT.

Dengan susunan pengurus inti IDI Cabang Sangihe diantaranya Ketua dr Aprikonus Daud Loris Sp PD, Wakil Ketua dr Hellen Iyong, Wakil Ketua II dr Debby R Tatawi, Sekretaris dr Polideng M Dalawir, Wakil Sekretaris dr Thomas Gaghana, Bendahara dr Arini S Ayu Sangiang dan Wakil Bendahara I dr Juliana A Benjamin.

Ketua IDI Wilayah Sulut dalam sambutannya mengingatkan, dengan momentum pelantikan IDI Cabang Sangihe, agar bertindak sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IDI.

“Dengan pelantikan ini, ada satu hal yang perlu diingat bersama tau setiap ada pelantikan, harus ada musyawarah cabang (muscab) dan pasti setiap muscab ada implementasi AD/ART. Sehingga IDI Sangihe diminta harus ada implementasi AD/ART,” ungkap dia.

Dia juga berharap, IDI cabang Sangihe harus taat kepada sumpah dan janji dokter. Dan Selamat kepada dr Aprikonus Loris dan silahkan berkerja untuk 3 tahun ke depan.

“Selamat kepada dokter Aprikonus dan teman-teman pengurus IDI cabang Sangihe. Dan saya menitipkan kepada ibu bupati kiranya dapat melihat keberadaan IDI di Sangihe,” harapnya.

Sementara itu Ketua IDI Cabang Sangihe Periode 2022-2025 dr Aprikonus Loris SpPD mengungkapkan, pengurus IDI Cabang Sangihe yang baru dilantik akan bekerja sesuai kode etik dan sesuai dengan sumpah jabatan.

“Atas nama seluruh pengurus yang baru dilantik mengucapkan terimakasih kepada ketua IDI wilayah, teman sejawat seniorita dokter Rinny Tamuntuan. Pengurus hanyalah sebagai wadah untuk kita memajukan organisasi tetapi tanggung jawab melekat kepada seluruh anggota IDI,” ujar Dokter Apri.

Ditempat yang sama, Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengucapkan selamat bekerja pengurus IDI cabang Sangihe yang baru dilantik dan diharapkan dapat membatu percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Karena di Kabupaten kepulauan Sangihe percepatan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe masih jauh dari harapan. Saya berharap seluruh dokter yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat bekerjasama, karena ini juga merupakan program prioritas dari pemerintah pusat yang harus kita laksanakan,” ungkap Tamuntuan.

Selanjutnya juga agar membantu menekan angka Stunting di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Karena juga menjadi harapan dari pemerintah pusat di tahun 2024 sudah ada di bawah dari 14 persen.

“Dan kita di Kabupaten Kepulauan Sangihe masih mengantongi cukup besar angka stunting masih ada di 300san kasus Stunting dan ini menjadi perhatian kita semua jadi saya harapkan teman-teman dokter dapat membantu menekan angka Stunting di Sangihe. (Nel)

Baca juga: Polisi Periksa Sejumlah Anggota Satpol PP Manado Sulawesi Utara, Update Kasus Penyerangan Kantor FIF

Baca juga: Akhirnya Terungkap Perlakuan Ibu Angga Wijaya, Dewi Perssik Sering Nangis, Ternyata Karena Ini

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved