Berita Boltim

Status RSD Ambang Pratama Boltim Tahun Ini akan Dinaikkan

"Tahun ini Pemerintah Kabupaten akan berusaha untuk menaikkan status RSD Ambang Pratama. Ini semata untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat."

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
HO
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan berusaha menaikkan status Rumah Sakit Daerah (RSD) Ambang Pratama Bolaang Mongondow Timur. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan berusaha menaikkan status Rumah Sakit Daerah (RSD) Ambang Pratama Bolaang Mongondow Timur.

RSD Ambang Pratama resmi beroperasi kurang lebih lima bula. 

Pemerintah Boltim berusaha menaikkan status RSD ini guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,

Ini dikatakan oleh Bupati Bolaang Mongondow  Timur, Sam Sachrul Mamonto saat memimpin apel korpri di RSD Ambang Pratama, belum lama ini.

"Tahun ini Pemerintah Kabupaten akan berusaha untuk menaikkan status RSD Ambang Pratama. Ini semata untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan," ucapnya.

Tahun 2023, Pemerintah Bolaang Mongondow Timur akan mengucurkan anggaran yang cukup besar untuk RSD, yakni akan ada penambahan fasilitas, dalam hal ini, alat kesehatan (alkes), sebutnya.

Dia juga menambahkan, ini untuk menuntut profesionalitas dari Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

"Demi kemajuan di bidang kesehatan yang ada di Bolaang Mongondow Timur, maupun kemajuan rumah sakit.

Ketika status rumah sakit dinaikkan, maka harus diimbangi dengan disiplin dan profesionalitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada didalamnya," tutup bupati.

Diketahui, Rumah Sakit Daerah Ambang Pratama tersebut, berlokasi di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Irjen Fadil Imran Tegaskan Tak Berminat Jadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Gantikan Anies Baswedan

Target Tanggal 31 Mei, Pembangunan Pasar Bersehati Manado Masih Berantakan

Media Internasional Kaitkan Penyakit Cacar Monyet dengan Perilaku Kaum LGBT, Lembaga PBB Protes

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved