Paskah 2022

Pesan Paskah 2022 Pemuda Katolik: Paskah Menginspirasikan Kebangkitan Solidaritas dan Perdamaian

Paskah menginspirasi kita menghidupkan kembali nurani kemanusiaan serta keberpihakan pada keadilan, kebenaran, kelestarian ekologis dan kaum tertindas

Dokumentasi PP Pemuda Katolik
Stefanus Gusma Ketua Pengurus Pusat Pemuda Katolik 

Oleh:
Stefanus Gusma
Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik

PASKAH 2022 sebagai momentum kebangkitan solidaritas kemanusiaan yang ditandai dengan kemenangan Yesus Kristus atas kejahatan, penderitaan dan maut.

Kisah Yesus mengalahkan penghinaan, kejahatan, dan kematian sangat menginspirasi dan mengajak pemeluk agama agar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Paskah menginspirasi kita untuk melakukan transformasi nilai dan perilaku, menghidupkan kembali nurani kemanusiaan serta keberpihakan kepada keadilan, kebenaran, kelestarian ekologis dan kaum tertindas.

Kebangkitan Solidaritas dan Perdamaian

Peristiwa Paskah telah lewat, tetapi yang abadi adalah kenangan, kegembiran, dan harapan baru bahwa Tuhan telah berkenan hadir dalam penderitaan manusia.

Paskah adalah tanda solidaritas kepada penderitaan manusia. Tuhan mencintai manusia, aktif, mendekati dan menyapa manusia.

Paskah sebagai gerak aktif solider Tuhan menyelamatkan manusia dengan mengorbankan Putra-Nya disalib.

Tuhan memberikan jaminan bahwa penderitaan, ketidakadilan, kekejaman manusia mempunyai batas, dan karena itu, manusia perlu terlibat bersama Tuhan untuk menimba kekuatan, mendapatkan inspirasi, dan memberikan tanggung jawab sosial, kritis, dan transformatif atas sejarah hidup manusia.

Karena itu, momentum Paskah memberi pesan dan ajakan universal kepada manusia untuk terlibat dalam solidaritas kemanusiaan dalam aksi-aksi konkret.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved