Breaking News:

Berita Sulut

Dandenintel Kodam XIII/Merdeka Kini Berganti, Begini Pesan Pangdam Denny Tuejeh

Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Denny Tuejeh secara langsung memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandenintel Kodam XIII/Merdeka

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Chintya Rantung
Ist/Kodam mdk
Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Denny Tuejeh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Denny Tuejeh secara langsung memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandenintel Kodam XIII/Merdeka, di Loby Utama Lantai 3 Makodam XIII/Mdk, Senin (10/1/2021)

Pangdam mengatakan, pergantian jabatan adalah hal yang biasa karena pergantian merupakan salah satu dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel, memperluas wawasan, dan memperkaya pengalaman memimpin satuan.

Serah Terima Jabatan Dandenintel Kodam XIII/Merdeka tersebut diketahui dari Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau kepada Letkol Inf Erry Dwianto

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan laporan serah terima Jabatan, penyerahan Tongkat Komando penyematan tanda jabatan.

Kemudian dilanjutkan Penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan fakta integritas oleh Pangdam XIII/Merdeka .

Pangdam XIII/Merdeka pun mengingatkan bahwa pergantian jabatan ini ditujukan untuk pembinaan satuan.

"Yakni memberi suasana baru kepada lingkungan satuan agar muncul gagasan dan hal-hal baru yang dapat membangun dan meningkatkan kemampuan satuan," katanya.

Beliau menjelaskan, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

"Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan dedikasi dan pengabdian yang terbaik kepada satuan demi kejayaan TNI Angkatan Darat," jelasnya.

Diketahui Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau sebelumnya sebagai Dandim 1313/Pohuwato Korem 133/Nani Wartabone.

Dan Letkol Inf Erry Dwianto sebagai Dandeninteldam XIII/Merdeka yang sebelumnya, bertugas sebagai Pabandyagal Sinteldam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Asisten Perencanaan Kodam XIII/Merdeka Kol Kav Tri Handoko, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka Dandenmadam XIII/Merdeka Kol Czi Edi Martadinata dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Evie Tuejeh serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Baca juga: Gibran Rakabuming Raka Tantang Pelapor ke KPK, Saya Kroscek Dulu ke Kaesang

Baca juga: Ubah Sekretariat Golkar Minut Jadi Sarang Banteng, Dewo: Ini karena Tetty Paruntu

Baca juga: Wasiat Jadi Alasan Doddy Sudrajat Akan Lakukan Pemindahan Makam Vanessa Angel

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved