Breaking News:

Berita Sangihe

Apel Perdana 2022, Ini Pesan Bupati Untuk Pimpinan OPD dan Staf Pemkab Sangihe

Apel kerja perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2022 pada senin (3/1/2022) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Sangihe.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Pemkab Sangihe
Apel Perdana di tahun 2022 yang di pimpin oleh Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana di Pendopo Dinas Pendidikan Kabupaten Sangihe 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Apel kerja perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2022 pada senin (3/1/2022) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Sangihe.

Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengingatkan pimpinan OPD dan Staf Pemkab Sangihe agar lebih meningkatkan kapasitas leadership yang dimiliki agar mampu membangun teamwork dalam menggerakan seluruh bawahan untuk pencapaian tugas pokok dan fungsi yang diemban sehingga akan memberikan kontribusi pada pencapaian visi dan misi daerah.

“Saya tidak ingin mendengar terjadi permasalahan antara pimpinan perangkat daerah dengan staf sehingga mempengaruhi kinerja perangkat daerah dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati.

Ditegaskannya juga, masing-masing Perangkat daerah dan unit kerja untuk mempersiapkan berbagai dokumen terkait administrasi pertanggungjawaban pengelolaan keuanganTahun 2021 mengingat BPK RI perwakilan Sulawesi Utara akan mulai pemeriksaan di awal tahun.

“Untuk pengelolaan keuangan tahun anggaran 2022 melalui penatausahaan SIPD, saya harapkan dengan bimtek SIPD yang sudah dilaksanakan pada bulan Desember lalu dapat bermanfaat dalam tata kelola keuangan di masing-masing OPD, sehingga akan lebih naik di tahun 2022,” harap bupati.

Dia juga menambahkan, sangat disyukuri saat ini Kabupaten Kepulauan Sangihe berada pada level I Covid-19 dengan resiko penularan rendah.

Kondisi ini dapat dicapai bersama karena adanya kesadaran dan kemauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerima vaksin sebagai upaya untuk mencegah penularan covid-19 di daerah ini. Bupati berharap agar kondisi ini tetap di pertahankan agar daerah Sangihe terus terbebas dari kasus covid-19.

“Saya berharap, ASN yang belum menerima vaksin agar segera memberi diri untuk divaksin, dengan tahapan lengkap. Namun apabila tidak ada halangan terkait kondisi kesehatan setelah hasil pemeriksaan dokter. Juga diharapkan agar ASN dapat mensosialisasikan dampak baik dari vaksin guna perlindungan diri dan keluarga serta masyarakat,” pungkasnya. (nel)

Tentang Sangihe

Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2000.

Ibu kota kabupaten ini adalah Tahuna. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 736,98 km².

Kabupaten Kepulauan Sangihe terletak di antara Pulau Sulawesi dengan Pulau Mindanao, (Filipina) serta berada di bibir Samudera Pasifik.

Wilayah kabupaten ini meliputi 3 klaster, yaitu Klaster Tatoareng, Klaster Sangihe dan Klaster Perbatasan, yang memiliki batas perairan internasional dengan provinsi Davao del Sur, Filipina.

Saat ini Kabupaten Kepulauan Sangihe dipimpin oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana. (nel)

Baca juga: Denada Ungkap Alasan Belum Tunjukkan Wajah Aisha Aurum ke Publik

Baca juga: Ketua DPD PAN Talaud Minta Aparat Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Mantan Bupati Boltim

Baca juga: Kabar Zikri Daulay, Sempat Diisukan Dekat dengan Ayu Aulia, Kini Beri Penjelasan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved