Breaking News:

Erupsi Gunung Semeru

UPDATE Korban Erupsi Gunung Semeru: Meninggal, Luka Berat hingga Ribuan Terdampak Awan Panas

Berdasarkan data dari laporan yang dihimpun oleh petugas di Pusdalops BNPB pada Minggu (5/12/2021), pukul 17.30 WIB

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
DAMPAK LETUSAN SEMERU - Kondisi perkampungan warga yang tertimbun abu vulkanik letusan gunung Semeru di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Data Korban Erupsi Gunung Semeru, BNPB Kabarkan 14 Korban Meninggal Dunia, Luka Berat 35 Orang, Minggu (5/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini kami sajikan update terkini jumlah korban akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Abdul Muhari, kabarkan soal jumlah korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan data dari laporan yang dihimpun oleh petugas di Pusdalops BNPB pada Minggu (5/12/2021), pukul 17.30 WIB, jumlah korban meninggal dunia hingga saat ini berjumlah 14 orang.

Seorang Ibu dan Anak Ditemukan Meninggal Saling Berpelukan di Rumahnya Akibat Erupsi Gunung Semeru

Dari 14 orang tersebut, dua orang di antaranya dari desa Supiturang adalah desa yang berada di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari menyampaikan terkait data terbaru terkait erupsi Gunung Semeru per Minggu Sore.

Korban meninggal bertambah satu orang dari sebelumnya dilaporkan sebanyak 13 orang.

Berikut update terbaru data korban erupsi Gunung Semeru

- Korban meninggal 14 jiwa

- Korban luka berat 35 orang

- Korban luka ringan 21 orang

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved