Breaking News:

Viral Medsos

VIRAL Video Warga di NTT Kompak Gotong Patung Jokowi Menuju Puncak Gunung Sunu Setinggi 1.074 MDPL

Masyarakat sengaja mengusung patung tersebut ke puncak gunung secara manual. Mereka bermodalkan tali saat menggotong patung tersebut.

Penulis: Gryfid Talumedun | Editor: Gryfid Talumedun

TRIBUNMANADO.CO.ID - Baru-baru ini media sosial TikTok diramaikan dengan video saat warga kompak mendorong patung Presiden Jokowi ke puncak Gunung Sunu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam video tersebut memperlihatkan patung Jokowi diarak ke puncak Gunung Sunu viral di media sosial.

Warga berbondong-bondong mengantarkannya.

Tampak warga ramai-ramai menggotong patung tersebut.

Video warga ramai-ramai menggotong patung <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jokowi' title='Jokowi'>Jokowi</a> ke <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/gunung-sunu' title='Gunung Sunu'>Gunung Sunu</a> di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/ntt' title='NTT'>NTT</a> di Hari Pahlawan viral di medsos. Begini ceritanya. (Screenshot feed Instagram @el.bastel)

Dalam video, tampak bapak-bapak dan ibu-ibu mengarak dan mengusung patung Jokowi meniti Gunung Sunu.

Mereka juga tampak bersorak sorai saat membawa patung tersebut di gunung.

Peristiwa itu terjadi di Desa Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, pada Rabu (10/11) yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Video tersebut awalnya diunggah di akun Instagram El Ndjukambani, @el.bastel. El, yang menjabat Kepala Seksi Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Timor Tengah Selatan, menceritakan momen tersebut.

"Arakan patung itu memang dari semangat masyarakat untuk merayakan Hari Pahlawan. Masyarakat sepakat untuk mengusung patung di hari tersebut," kata El, Jumat (12/11/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved