Breaking News:

Berita Bolmong

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danyon Armed 19/105 Bogani Minta Anggotanya Sama-sama Bangun Indonesia

Komandan Batalyon Artileri Medan (Armed) 19/105 Tarik Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, memimpin upacara peringatan hari Pahlawan

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Armed 19/105 Bogani.
Suasana Upacara Hari Pahlawan di Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Komandan Batalyon Artileri Medan (Armed) 19/105 Tarik Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, memimpin upacara peringatan hari Pahlawan.

Upacara bendera untuk memperingati Hari Pahlawan dilaksanakan dengan penuh khidmat di Lapangan Upacara Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani, Rabu (10/11/2021) di Kecamatan Lolak.

Dalam pantauan Tribunmanado.co.id, nampak kegiatan tersebut mengacu pada protokol Kesehatan, guna mencegah terjadinya dampak penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Arm Edi Yulian menekankan bahwa jangan sekali - kali melupakan jasa para Pahlawan yang telah berjuang dengan segenap tumpah darah untuk memerdekakan Indonesia dari penjajahan.

Lebih lanjut, ia meminta agar anggotanya harus lebih maju dari tahun sebelumnya.

"Kita akan buktikan pada dunia kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan," kata dia.

"Karena kita bukan bangsa yang lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir bala tentara terkuat dunia," tambah dia.

Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, Perwira dua melati ini mengajak semua anggotanya untuk bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab.

"Serta memberikan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing,” pungkasnya.

Di tempat berbeda, Wadanyon Armed 19 Mayor Arm Siregar yang mewakili Danyon mengikuti kegiatan upacara penaburan bunga di Pelabuhan Labuan Uki, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong beserta jajaran pejabat pemerintahan kabupaten Bolmong. (Nie)

Baca juga: Seorang Warga Asal Tonsaru Minahasa di Duga Tenggelam di Danau Tondano

Baca juga: KRONOLOGI Anak Durhaka yang Coba Perkosa Ibu Kandung Sendiri, Pulang Mabuk Hingga Aniaya Korban

Baca juga: Maknai Hari Pahlawan, Anak Perusahaan Daya Group Gelar Aksi Sosial

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved