Breaking News:

Berita Minahasa

Seorang Warga Asal Tonsaru Minahasa di Duga Tenggelam di Danau Tondano

Kejadian tenggelamnya seorang warga tersebut terjadi pada Rabu 10 November 2021, di pinggiran Danau Tondano di Kelurahan Urongo.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Danau Tondano, Minahasa, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Seorang warga Kelurahan Maesa Unima diduga tenggelam di dalam air di Danau Tondano, tepatnya di Kelurahan Urongo, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Sulut. 

Kejadian tenggelamnya seorang warga tersebut terjadi pada Rabu 10 November 2021, di pinggiran Danau Tondano di Kelurahan Urongo.

Menurut informasi yang dihimpun, korban inisial FT (44) yang bekerja sebagai Cleaning Servis di Kampus Unima Tondano melakukan aktifitas mencari ikan di kompleks Danau Tondano sekitar pukul 18.00 wita. 

"Jadi Korban saat menuju ke lokasi tempat mencari ikan diantar dengan sepeda motor oleh saya dan sepupu beserta anaknya menuju Urongo untuk mencari ikan dengan cara Jubi atau menembak ikan dari dalam air," ungkap Reki Palandeng yang ikut mengantarkan korban menuju tempat mencari ikan di Kelurahan Urongo.

Lanjutnya, Pukul 18.30 wita mereka tiba di lokasi, beberapa saat kemudian, sekitar Pukul 19.30 wita lelaki FT dan anaknya turun masuk ke dalam air dengan peralatan jubi ikan, dan senter penerang. 

Tim gabungan Basarnas sementara melakukan upaya pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam di Danau Tondano, Minahasa, Kamis (11/11/2021).
Tim gabungan Basarnas sementara melakukan upaya pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam di Danau Tondano, Minahasa, Kamis (11/11/2021). (tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow)

"Jadi saya menunggu korban dan anaknya yang sedang mencari ikan di Danau Tondano bersama sepupu saya, dengan maksud untuk mengantar pulang kembali mereka berdua," ujarnya.

Setelah itu, sekitar Pukul 00.00 wita anak korban naik ke darat dipinggiran danau dan memberikan kode isyarat bahwa ayahnya FT masih berada di dalam air danau dan sedang mencari ikan. 

"Setelah lama menunggu sekitar Jam 03.00 dini hari korban sudah tidak kembali dari dalam air danau dan menduga Ia sudah hilang tenggelam didalam air," tuturnya.

Setelah kejadian tersebut, dirinya langsung kembali kerumah dan melaporkan kejadian ini kepada pemerintah kelurahan dan Polsek  

Hingga saat ini, proses pencarian korban yang diduga tenggelam masih dilakukan oleh Tim dari Basarnas dibantu warga sekitar menggunakan perahu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved