Breaking News:

Berita Minahasa

Kodim 1302 Minahasa Salurkan Bantuan bagi Ribuan Pelaku Usaha dan Warung di Minahasa

Bantuan dengan total anggaran sebesar Rp 2,4 miliar ini diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kodim 1302/Minahasa.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Pemerintah Pusat melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa menyalurkan dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Pusat melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa menyalurkan dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), Rabu (3/11/2021).

Bantuan ini dalam rangka membantu masyarakat khususnya pelaku usaha yang terdampak Pandemi Covid-19 di Minahasa,

Bantuan dengan total anggaran sebesar Rp 2,4 miliar ini diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kodim 1302/Minahasa.

Dandim 1302 Minahasa melalui Pasiter Wemfryd Son Halebar mengatakan, target penerima bantuan ini sebanyak dua ribu orang dengan besaran per pelaku usaha yakni Rp 1,2 juta.

"Jadi dalam membantu masyarakat khususnya pelaku usaha di Minahasa, pemerintah pusat memberikan bantuan tunai tersebut, dan dana yang diterima oleh masyarakat itu tidak dipotong sama sekali," tegas Pasiter Wemfryd Son Halebar kepada Tribunmanado.co.id.

Dikatakannya, dalam hal ini pihaknya merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Jadi kami sudah memiliki semua data penerima bantuan, dan ditargetkan ada 2000 penerima bantuan tersebut," ujarny.

Selain itu, bagi masyarkat yang mungkin kesulitan untuk mendatangi Kantor Kodim 1302 Minahasa, nanti akan dibantu oleh Babinsa yang bertugas untuk mencari masyarakat di pelosok wilayah yang memang sama sekali belum menerima bantuan.

"Untuk proses penyaluran bantuan sendiri mengutamakan para penerima yang berusia lanjut dan ibu hamil," tutup Pasiter Wemfryd Son Halebar.

Tentang Minahasa

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved