Breaking News:

Atlet PON Sulut

Tim Basket Putra 5x5 Sulut Akhirnya Bisa Tumbangkan Tim Jatim Setelah 50 Tahun Menanti

Dalam kurun waktu hampir 50 tahun, Basket Sulut belum pernah menang atas Jatim, namun kini sudah bisa mengalahkan.

Foto istimewa
Tim Basket Putra 5x5 Sulut, diabadikan sebelum bertanding lawan Tim Jatim di PON XX Papua 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Di luar dugaan, tim Basket Putra 5x5 Sulawesi Utara (Sulut) mampu mengalahkan tim unggulan Jawa Timur di game kedua grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, di GOR Mimika Center (MC) Timika Papua. Kamis (30/9/2021).

Skor 76 vs 72 untuk keunggulan Sulut atas Jatim, menutup laga yang berlangsung sengit.

Hampir seluruh pencinta bola basket di Sulut yang tergabung dalam WA grup sepakat, kunci dan faktor utama sehingga tim Basket Putra 5x5 Sulut bisa menang atas tim unggulan Jatim adalah kegigihan dan semangat juang tak kenal.

Baca juga: Voli Putri Sulut Siapkan Strategi Khusus Lawan Tim Tuan Rumah di PON Papua

Tim basket putra Sulut sukses menang dalam laga perdana melawan Babel dengan skor 92-91 di Mimika Sport Compleks (MSC), Timika, Rabu (29/09/2021).
Tim basket putra Sulut sukses menang dalam laga perdana melawan Babel dengan skor 92-91 di Mimika Sport Compleks (MSC), Timika, Rabu (29/09/2021). (KONI Sulut)

“Back to back win, setelah di game pertama menang tipis atas tim Bangka Belitung di babak over time,” kata Komentator pada saat livestreaming laga tim Basket 5x5 Sulut vs Jatim.

Ya, kegigihan dan semangat juga diperlihatkan Williyam Pontoh Cs, ketika mengalahkan tim Jatim peraih medali Perak di ajang PON Jawa Barat 2016 lalu.

“Ini sejarah. Dalam kurun waktu hampir 50 tahun, Basket Sulut belum pernah menang atas Jatim. Dan di PON Papua 2021 Sulut bisa dan mampu, ini semua berkat Tuhan Yesus,” kata Ronald Lengkong head coach tim Basket Putra 5x5 Sulut saat dihubungi Tribunmanado.co.id usai laga, Kamis (30/9/2021).

Menurut Coach Olan sapaan Roland Lengkong, di awal kuarter pertama anak-anak mampu menjalankan strategi dengan baik, namun memasuki kuarter kedua sedikit mengendor karena faktor stamina.

Baca juga: PON Papua, Angel Runtukahu Bekuk Andalan Tuan Rumah, 4 Atlet Muaythai Sulut Maju ke Semifinal

Namun karena semangat juang dan kekompakan tim,akhirnya mampu menutup faktor stamina dan fokus bermain dengan baik.

Assiten coach Herry Tumuwo menambahkan, tim Basket putra 5x5 Sulut datang sebagai tim underdog.

Hal ini sebagaimana tanggapan beberapa pengamat bola Basket tanah air. “Ya, dengan kondisi kami main nothing to lose saja, anak-anak diberi arahan untuk melakukan apa yang mereka lakukan pada saat latihan,” kata Herry Tumuwo.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved