Breaking News:

Berita Tomohon

Tempat Wisata di Kota Tomohon Kembali Dibuka, Kapasitas Pengunjung Maksimal 50 Persen

Surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring ditujukan ke seluruh pengelolah objek wisata memuat sejumlah poin.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Lokasi wisata Danau Linow yang ditutup sejak 21 Juli 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Setelah ditutup sejak 21 Juli 2021 lalu, tempat-tempat wisata yang ada di Kota Tomohon diperbolehkan kembali beroperasi.

Ini menyusul surat yang dikeluarkan Pemerintah Kota Tomohon tertanggal 4 Agutus 2021.

Surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring ini ditujukan ke seluruh pengelolah objek wisata memuat sejumlah poin.

Pertama, Destinasi wisata dizinkan beroperasi sampai dengan pukul 20.00 Wita dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Kedua, destinasi wisata diizinkan beroperasi 50 persen dari kapasitas fasilitas destinasi dengan menggunakan aplikasi peduli lingkungan bagi para pengunjung.

Ketiga, Pembukaan Destinasi Wisata Kota Tomohon tetap memperhatikan dan mengindahkan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara nomor 44/21.4749/Sekr-Dinkes tentang antisipasi peningkatan kasus Covid-19.

Serta Surat edaran Wali Kota Tomohon nomor 341/ WKT/VII-2021 tentang antisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tomohon dan Perda Kota Tomohon nomor 1 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Tomohon Toar Pandeirot menyatakan kembali dibuka ini sesuai dengan Inmendagri nomor 37 tahun 2021 tentang PPKM level 3, 2 dan 1.

"Kita sesuai dengan Inmendagri bahwa tempat wisata kembali dibuka, namun dengan menerapkan prokes ketat dan kapasitas 50 persen," jelas Pandeirot.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Masna Pioh mengatakan dibukanya kembali lokasi wisata ini disambut baik para pengelolah wisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved