Breaking News:

Berita Minahasa

Kapten Infantri Wemfryd Salebar Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 di Minahasa

Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa berlangsung khikmat

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
IST
Kapten Infantri Wemfryd Salebar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa berlangsung khikmat.

Tampil sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring 

Upacara tersebut di gelar dilapangan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (17/08/2021).

Meski dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dan mengedepankan Protokol Kesehatan sesuai Standart Covid-19, namun tak mengurangi khikmat dari Upacara itu sendiri.

Sebab kita ketahui bersama sampai dengan saat ini wabah Virus Covid-19 masih melandan saentero Negeri kita Indonesia.

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada peringatan Detik-detik Proklamasi kali ini adalah Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ) Kodim 1302/Minahasa yaitu Kapten Inf Wemfryd Son Halebar.

Sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Bintara Tinggi Seksi Personalia ( Bati Pers ) Kodim 1302/Minahasa Peltu Donny Pasiowan.

Upacara Hut Kemerdekaan RI ke-76 tersebut ditandai dengan Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) yang dipimpin oleh Komandan Paskibraka ( Dan Paski ) Letnan Dua Inf Jansen Siahaan Plh Danramil 1302-04/Remboken, yang terdiri dari Pasukan 8, Pasukan 17 yang terdiri dari Siswa-siswi terbaik dari seluruh Sekolah SMA yang berada diwilayah minahasa, serta Pasukan 45 yang terdiri dari Anggota TNI-POLRI yang berasal dari Kodim 1302/Minahasa dan Polres Minahasa.

Tampak hadir dalam Upacara tersebut antara lain, Forkopimda Kabupaten Minahasa yaitu Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souisa, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Diky Oktavian, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Grace Nova Sasube SH.MH, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Ibu Galdy Kandow, Wakil Bupati Kabupaten Minahasa DR. ( H.C ) Robby Dondokambey MM, Sekda Kabupaten Minahasa Frits R, Muntu S.Sos, serta sejumlah undangan lainnya.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Baca juga: 41 Narapidana Lapas Kelas IIB di Sitaro Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI

Baca juga: Bebas Usai Terima Remisi, 3 Penghuni LPKA Tomohon Dapat Pesan Khusus dari Walikota dan Wawali

Baca juga: Tindakan Kemenkumham untuk Cegah Penularan Covid 19 atau Virus Corona di Lapas dan Rutan

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved