Breaking News:

Banjir di Manado

Banjir di Manado, Warga Perkamil Keluhkan Buruknya Drainase

Meningkatnya debit air membuat warga yang rumahnya berada di tepi jalan merasa khawatir, mereka mendesak pemerintah agar segera mengatasi masalah ini.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Banjir di Perkamil, Kecamatan Paal Dua, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Hujan deras yang mengguyur Kota Manado siang tadi mengakibatkan terjadinya peningkatan debit air di beberapa titik Kota Manado, salah satunya di Perkamil, Kecamatan Paal Dua, Jumat (16/7/2021).

Meningkatnya debit air juga membuat warga yang rumahnya berada di tepi jalan merasa khawatir, warga mendesak pemerintah agar segera mengatasi masalah ini.

"Kami sudah pernah keluhkan ke Pemkot Manado soal drainase yang kurang lebar tapi belum ada tindakan," kata Rudi (36).

Rudi mengaku drainase yang ada di komplek perumahan Marcoduta itu agak kecil untuk menampung debit air yang mengalir dari wilayah perbukitan.

"Hampir setiap kali hujan deras kondisinya seperti ini, air hingga mancapai ketinggian lutut orang dewasa," pungkasnya.

Selain itu kelancaran lalu lintas menjadi terganggu, sehingga sejumlah kendaraan terpaksa harus berputar arah atau mengambil jalur alternatif.

"Terpaksa harus berputar arah dan naik ke Jalan Manguni karena khawatir air bisa masuk ke mesin kendaraan dan mati ditengah genangan yang cukup tinggi," ujar Daniel (25) salah satu pengendara motor.

Ia mengatakan, walaupun jalur alternatifnya cukup jauh namun mau tidak mau harus tetap dilakukan.

"Tempat ini memang menjadi langganan genangan air tiap kali curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah ini," tandasnya.

Ia pun mengimbau kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki drainase, "karena jika hujannya masih deras pasti luapannya bisa menyebabkan banjir," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved