Breaking News:

Penanganan Covid

Wagub Sulut Steven Kandouw Ajak Kabupaten Gotong Royong Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengungkapkan, hasil rapat dengan pemerintah pusat agar daerah mengambil langkah antisipasi.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ryo Noor
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengungkapkan, hasil rapat dengan pemerintah pusat agar daerah mengambil langkah antisipasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemprov Sulut mengambil langkah antisipasi menyusul peningkatan kasus Covid-19 di Bumi Nyiur Melambai belakangan ini.

Sulut pada Selasa (7/7/2021) ketambahan 162 kasus terkonfirmasi positif Covid 19.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengungkapkan, hasil rapat dengan pemerintah pusat agar daerah mengambil langkah antisipasi.

"Harus siap infrastruktur kesehatan kita, ketersedian tempat tidur, ketersediaan obat, ketersedian oksigen disiapkan kalau bisa ditambah," ujar Steven.

Termasuk tempat isolasi disiapkan pemerintah maupun sarana isolasi mandiri

Jika terjadi ketambahan kasus, daerah di Sulut harus saling gotong royong.

Harus diakui ada disparitas infrastruktur antara satu daerah dengan yang lain. Semisal tempat tidur dan pelayanan Intensif Care Unit Rumah Sakit.

"Di Boltim dan Manado tidak sama. Maka kerja sama gotong royong. Jika di daerah lain kurang maka daerah yang lain membantu," katanya.

Memerangi Covid 19 ini harus bergotong royong, termasuk semua elemen masyarakat menjalankan protokol Covid 19 di samping juga ikut divaksin agar secepatnya mencapai herd immunity.

Adapun, pertambahan kasus Covid-19 di Sulut kembali naik signifikan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved