Breaking News:

Kasus di Bitung

Aksi Buyung Terbongkar setelah Anak Perempuan Anggota Polisi Hubungi Petugas

"Setiap aksi kejahatan tidak akan sempurna, pasti tinggalkan jejak" prinsip inilah yang dipegang teguh AKP Frelly Sumampouw.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Polisi menunjukan barang bukti yang dipakai MB alias Buyung (33) dalam melancarkan aksinya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - "Setiap aksi kejahatan tidak akan sempurna, pasti tinggalkan jejak" prinsip inilah yang dipegang teguh AKP Frelly Sumampouw Kasatreskrim Polres Bitung.

Ungkapan di atas dikatakan Frelly saat memberikan keterangan pres terkait pengungkapan dan penangkapan kasus dugaan rudupaksa yang dilakukan pria inisial MB alias Buyung (33) kepada lima orang anak perempuan di bawah umur.

Kepada wartawan di ruang Enda Dharmalaksana Mapolres Bitung jalan Wolter Monginsidi, Kamis (8/7/2021), Polres Bitung. dipimpin Kapolres AKBP Indrapramana H, SIK menggelar pres realese.

Frelly Sumampouw Kasat Reskrim polres Bitung,  mengatakan titik terang pengungkapan kasus dugaan rudupaksa dan cabul ini atas informasi dari anak perempuan yang nyaris menjadi korban.

MB alias Buyung (33) warga Kecamatan Aertembaga Bitung, Sulawesi Utara. Ia ditetapkan sebagai tersangka karena telah melakukan hal tak senonoh kepada lima orang anak.
MB alias Buyung (33) warga Kecamatan Aertembaga Bitung, Sulawesi Utara. Ia ditetapkan sebagai tersangka karena telah melakukan hal tak senonoh kepada lima orang anak. (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

"Anak perempuan ini, orang tuanya polisi. Dalam keterangannya curiga dan ingat nomor polisi kendaraan pelaku. Anak perempuan ini, awalnya diajak pelaku tapi tidak mau," kata Frelly Sumampouw.

Satu di antara titik terang ini, langsung ditindaklanjuti jajaran kepolisian Polres Bitung.

Kapolres mengatakan, dari sejumlah penelusuran dan keakuratan informasi dari kolaborasi team Resmob Polres Bitung, Resmob Polsek Maesa dan Timsus Maleo Polres Bitung mengerucut ke titik terang bahwa tersangkalah pelaku dari kasus dugaan rudupaksan ini.

"Ada pelacakan motor Yamaha Lexi warna abu yang diduga milik pelaku, mobil mini bus warna putih yang di pakai beraksi oleh pelaku sempat terekam CCTV satu diantara SPBU di Bitung melakukan isi bahan bakar minyak (BBM)," kata Kapolres Bitung. (crz)

Tentang Bitung

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved