Breaking News:

Berita Kotamobagu

60 Pelaku UMKM di Kotamobagu Ikut Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

Sebanyak 60 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu mengikuti pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA)

Penulis: Nielton Durado | Editor: David_Kusuma
Dokumentasi Diskominfo Kotamobagu
Sebanyak 60 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu mengikuti pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Kotamobagu - Sebanyak 60 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu mengikuti pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Pelatihan ini digelar Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado, bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora, membuka secara resmi Pelatihan pelatihan yang akan digelar selama dua hari tersebut. 

Dalam sambutan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sitti Rafiqah Bora menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi.

Baca juga: Sidak PT Conch, Timpora Pastikan Dokumen 96 Tenaga Kerja Asing Tak Bermasalah 

Serta ucapan terima kasih kepada BPSDMP Kominfo Manado, yang telah menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu.

Pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan, terlebih di masa pandemi seperti saat ini peningkatan kemampuan para pelaku UMKM untuk bertahan di tengah hantaman krisis yang melanda seluruh dunia, mutlak dibutuhkan. 

"Dengan pelatihan ini diharapkan para pelaku UMKM di Kotamobagu bisa mendapat tambahan ilmu dan kemampuan untuk meningkatkan produktivitas usahanya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi,” ujarnya sesuai rilis yang diterima Tribun Manado, Minggu (27/6/2021). 

Sementara itu, Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Christiany Juditha, mengatakan DEA merupakan program Balai Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, melalui BPSDMP yang ada di 8 kota di Indonesia.

Kotamobagu menjadi kota ke 9 pelaksanaan DEA di wilayah Provinsi Sulut, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, yang menjadi wilayah BPSDMP Kominfo Manado. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai 25 sampai 26 Juni 2021.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Kotamobagu yang telah memberikan support dan dukungan hingga kegiatan ini bisa terlaksana di Kotamobagu,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved