Breaking News:

Joune Ganda

Joune Ganda Ucapkan Selamat ke Prof DR (HC) Megawati Soekarnoputri

Bupati Minut Joune Ganda yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut turut menyaksikan acara itu secara virtual.

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Aldi Ponge
Facebook
Bupati Minut Joune Ganda Ucapkan Selamat ke Prof DR (HC) Megawati Soekarno Putri 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Megawati Soekarnoputri dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan (Guru besar tidak tetap) ilmu pertahanan bidang kepemimpinan strategik Fakultas strategi pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) RI, Jumat (11/6/2021) di Kampus Bela Negara, IPSC, Sentul, Bogor, Jawa Barat.   

Pemberian gelar itu diadakan dalam Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertanahan Bidang Kepemimpinan Strategik, Fakultas Strategi Pertahanan, Unhan Pertahanan RI.

Bupati Minut Joune Ganda yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut turut menyaksikan acara itu secara virtual.

Ia mengaku turut berbangga dengan pencapaian Presiden kelima RI tersebut. "Selamat buat Presiden kelima RI Prof DR (HC) ibu Megawati Soekarno Putri," kata Joune.

Menurut Joune, saat menjabat Presiden, Megawati sukses menangani konflik sosial dan multi krisis yang dialami indonesia pasca reformasi.

Itu saat saat yang berat bagi Indonesia namun dapat dilalui berkat kepemimpinan Megawati.

"Sebagai presiden perempuan pertama di Indonesia, ibu Megawati telah membawa bangsa Indonesia menggelar pemilu legislatif dan pilpres untuk pertama kalinya," katanya.

ORASI ILMIAH

Dalam orasi ilmiah yang ia bawakan, Putri Presiden RI Pertama Soekarno ini  pun menyampaikan ucapan terima kasih ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim .

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Bapak Nadiem Anwar Makarim, dan juga kepada Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto Djojohadikusumo atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” kata Megawati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved